Daihatsu Berikan Tips Aman Modifikasi Mobil Lewat Akun Instagram Daihatsuind

  • Oleh : ADV

Rabu, 30/Des/2020 11:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Dalam beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, penggunaan mobil pribadi masih menjadi pilihan utama moda transportasi yang lebih aman untuk bepergian. 

Bagi sebagian pemilik kendaraan, mobil digunakan tak hanya sebagai alat bantu mobilitas, namun juga sebagai sarana ekspresi dan berkreasi agar kendaraan kesayangannya tampil lebih keren dan berkarakter sesuai keinginan.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Demi memenuhi hasrat para pemilik mobil untuk memodifikasi kendaraan kesayangannya dengan tetap aman dan nyaman, Daihatsu baru saja berikan sharing melalui acara bertajuk Ngobol Aasik bertema "Ngoprek Bareng Daihatsu" pada episode Modifikasi Ala DDC (Daihatsu Dress up Challenge).

Acara ini disiarkan melalui kanal IGTV (Instagram) @daihatsuind. Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified mengatakan, pada dasarnya dalam hal modifikasi mobil terdapat beberapa kriteria yang dapat didandani seperti pada bagian Exterior, Interior, Audio, Undercarriage, dan bagian lainnya. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Sharing dilakukan secara virtual

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

"Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pada velg. Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan velg juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan," kata Reza. 

Setelah itu, dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya. Dalam hal modifikasi kendaraan, selain persiapan seperti selera dan budget, para modifikator perlu memperhatikan 2 hal utama, yaitu form (bentuk) dan function (fungsi). 

"Pastikan bentuk modifikasi mobil kita tetap mengutamakan fungsi kendaraan, yakni sebagai sarana transportasi, agar mobil Sahabat selain dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman dalam dikendarai baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar kita," ujarnya.

Salah satu peserta DDC

Sebagaimana diketahui, Daihatsu juga bekerjasama dengan HIN (Hot Import Night) Promosindo dalam menyelenggarakan kontes modifikasi melalui Daihatsu Dress Up Challenge sejak 2014 hingga saat ini dengan animo peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya. 

"Melalui modifikasi kendaraan, Sahabat muda dapat mengekspresikan diri dan unjuk kreativitas secara positif. Mereka juga bisa mempertandingkan hasil kreasi modifikasi kendaraannya lewat kontes DDC yang rutin digelar setiap tahun," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebagai catatan, pada tahun 2020 ini, Daihatsu juga sukses menyelenggarakan kontes modifikasi ini secara virtual di seluruh Indonesia melalui DDeC (Daihatsu Dress up e-Challenge) 2020. (EPS)