JAOS Motorsport, Spesialis Parts Aftermarket dan Sparepart Mobil CBU Jepang

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 31/Des/2020 20:16 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 14 Desember 2020 – SoundandMachine.com (Jakarta), 14 Desember 2020 – Bagi para pecinta produk aftermarket Jepang, ada kedai yang bisa menjadi referensi menarik yaitu JAOS Motorsport di Agung Barat 30 Blok B29 No. 6 Sunter, Jakarta.

 

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Didirikan sejak 2003 dan memakai nama tuner spesialis off-road asal Jepang, JAOS Motorsport merupakan kedai rumahan spesialis parts aftermarket untuk mobil Completely Built-Up (CBU) Jepang.

 

Berawal dari coba memasukkan barang karena pemiliknya pernah tinggal di Jepang dan juga sering bolak-balik, kemudian menjadi peluang usaha semenjak di zaman itu mobil built-up importir umum baru masuk, seperti Honda Odyssey, Toyota Harrier, Toyota Wish, dan sebagainya.

 

 

 

Meski sampai sekarang pada dasarnya untuk semua mobil built-up Jepang, sekarang lebih sering menyuplai parts aftermarket untuk Suzuki Jimny dan itulah mengapa kalau ke kedainya begitu banyak parts aftermarket untuk Jimny, begitu juga postingan Instagram-nya.

“Mungkin banyak orang nostalgia ya, dulu pakai Jimny lama. Gimana sekarang yang terbaru kan bisa dibilang oke, standarnya-pun juga bagus.” komentar Erwan Kristiawan, representatif JAOS Motorsport kepada SoundandMachine.com (9/12/2020). “Cuma yang namanya laki pasti gatel lah pengin diapa-apain.” tambahnya.

 

 

 

Selain parts aftermarket, JAOS Motorsport juga menerima facelift atau membuat penampilan lebih up to date dan paling sering menangani Toyota Alphard-Vellfire, Toyota Land Cruiser, dan Lexus LX 570. Menurut Kris, facelift merupakan pilihan lebih efisien untuk meremajakan penampilan dibanding beli dari baru.

 

“Daripada ganti harus nambah banyak, mending di-facelift.” ujar Kris, panggilan Erwan Kristiawan.

 

Berbekal pengalaman facelift yang dikerjakannya sendiri, Kris menjamin bahwa semua komponen yang dipakai untuk proyek facelift adalah asli dari pabrik, begitu juga kepresisian dalam pemasangan. Sebagai contoh facelift Toyota Alphard-Vellfire generasi ketiga yang sering dikerjakan Kris.

 

 

 

“Boleh dibandingin mobil yang bener 2019 sama facelift-an saya, lampunya sama running-nya, gak patah-patah. Saya berani jamin.” tegas Kris.

 

Selain penjualan, JAOS Motorsport menerima pemasangan di rumah pelanggan, tak terkecuali apabila berada di luar pulau Jawa.

 

“Misalnya yang di luar pulau mau beli, bisa. Nanti ada ongkosnya, jadi orang saya berdua, bayarin aja ongkos transportnya.” jelas Kris.

 

(Joule)