JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 01/Janu/2021 19:36 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 9 Desember 2020 – JAOS Motorsport pada dasarnya spesialis parts mobil Completely Built-Up (CBU) Jepang, baik aftermarket maupun sparepart, namun akhir-akhir ini karena kuantitas pelanggan membuat modifikasi Suzuki Jimny terus berlanjut.

 

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Spesialis Parts Aftermarket dan Sparepart Mobil CBU Jepang

Hal tersebut terlihat dari postingan di akun Instagram-nya, setidaknya bisa setiap hari diposting, dan itu sekaligus menjadi impresi pertama kami terhadap kedai rumahan di bilangan Sunter, Jakarta Utara tersebut.

 

Lantas apa yang membuat banyak orang tertarik modifikasi Jimny padahal unitnya sendiri relatif susah didapat?

 

“Mungkin gatel juga, orang yang beli melihat Jimny, ‘kok ada yang kurang ya’. Mungkin awal-awal ganti ban, dilihat bumper-nya kurang ganti bumper.” buka Erwan Kristiawan, mewakili pemilik JAOS Motorsport kepada SoundandMachine di kedainya (9/12/2020).

 

 

JAOS Motorsport merupakan dealer produk eksterior aftermarket asal Jepang yaitu DAMD. Seperti yang diketahui, DAMD merupakan industri aftermarket di balik “nyeleneh”-nya Jimny, seperti jadi Mercedes-Benz G-Class atau “Little.G”, Land Rover Defender atau “Little.D”.

 

“Bentuknya menjual, jadi mungkin banyak orang-orang yang beli buat dimodif.” ungkap pria yang biasa dipanggil Kris. “Rangkanya mirip G-Class, cuma G-Class lebih panjang.” tambahnya.

 

 

Selain DAMD, JAOS Motorsport juga menyuplai aksesoris Jimny buatan Suzuki Genuine Accessories langsung dari Jepang seperti gril, cover ban serep, dan masih banyak lagi.

 

 

 

Aksesoris penunjang off-road juga menjadi komoditi JAOS Motorsport dalam urusan Jimny JB74, sebut saja roof rack dan bumper buatan Hamer dari Jepang beserta printilan lainnya.

 

Hanya saja sebelum memodifikasi, pelanggan akan diberi arahan supaya hasilnya menjadi lebih menarik meskipun tentu saja ujung-ujungnya selera.

 

“Kalau modif di sini (JAOS Motorsport), saya tanya dulu arahnya mau ke mana.” tegas Kris. “Nanti dicampur-campur, karena barang Jimny dibilang murah juga ngga daripada beli dua kali kan sayang.” tambahnya.

 

 

 

Untuk arah modifikasi Jimny, menariknya JAOS Motorsport tidak sebatas nasihat, tetapi juga sampai kepada mobil demo-nya yang berpenampilan ala Land Rover Defender.

 

 

 

Mobil demo tersebut terpasang sejumlah aksesori dan lebih menariknya, sudah pasang turbo dan JAOS Motorsport mempersilahkan pelanggan untuk mencoba.

 

 

“Jadi gak beli kucing dalam karung.” tegas Kris.

 

(Joule)