Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 02/Janu/2021 13:59 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 24 Desember 2020 – Tuner spesialis off-road asal Jepang, JAOS, merilis front skid bar dan fender garnish untuk Toyota Hilux minor change.

 

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

(foto: JAOS)

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Spesialis Parts Aftermarket dan Sparepart Mobil CBU Jepang

 

Kedua parts tersebut membuatnya tampil lebih gahar sekaligus memiliki fungsi melindungi bodi ketika dipakai off-road.

 

(foto: JAOS)

 

Dimulai dari front skid bar, semua komponen terbuat dari material stainless steel seperti front skid bar dengan diameter Ø60.5φ namun end cap-nya bermaterial plastiK ABS, dan plate-nya berukuran 2.5t.

 

(foto: JAOS)

 

Untuk finishing, bar memakai black powder, bracket memakai cationic electrodeposition, dan untuk plat tersedia dua pilihan yaitu black powder coating dan shot blasting dengan electropolishing.

 

Front skid bar JAOS menggunakan metode dudukan bolt-on dengan waktu pemasangan sekitar satu jam dan ketika dipasang, dimensi mobil bertambah 70 mm.

 

 

Selain itu front skid bar JAOS sudah tersedia bracket fog lamp berukuran Ø160 namun fog lamp-nya sendiri dijual terpisah. Front skid bar JAOS dibanderol 63.800 Yen atau sekitar 8,7 juta Rupiah.

 

(foto: JAOS)

 

Beralih ke fender garnish dengan material FRP dan aksen rivet tujuh buah membuatnya terlihat lebih gahar layaknya mobil off-road.  

 

(foto: JAOS)

 

Namun itu semua dummy yang berarti untuk pemasangannya tidak sampai harus mengebor bagian luar bodi, melainkan hanya diperlukan di bagian dalam bumper depan-nya saja, selebihnya double-tape serta primer 3M.

 

Baut dummy-nya sendiri terbuat dari bahan ABS dan chrome plating yang dibanderol 100 Yen atau sekitar 13 ribu Rupiah per piece-nya dan dibutuhkan 28 pieces.

 

(foto: JAOS)

 

Untuk pemasangannya, selain harus mengebor bagian dalam bumper depan, juga harus melepas mud guard atau kepet bawaan. Waktu pemasangan sekitar 2,5-3 jam dan membuat dimensi bertambah 20 mm. JAOS Fender Garnish dibanderol 74.800 Yen atau sekitar 10,2 juta Rupiah.

(Joule)