Kurumask, Masker Udara kabin Buatan Honda yang Mampu Membunuh Virus Corona

  • Oleh : edo

Senin, 04/Janu/2021 17:49 WIB
Interior Honda N-Box (ist) Interior Honda N-Box (ist)

SoundandMachine.com (Tokyo) - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 disejumlah negara yang telah berlangsung hampir satu tahun, hingga saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Meskipun telah mereda di beberapa negara, namun virus berbahaya tersebut tetap membuat banyak orang khawatir. Sebagai upaya untuk melawan virus Covid-19 dan juga menghadirkan kenyamanan bagi pengguna mobil, Honda baru saja meluncurkan produk 'masker' baru untuk interior.

Baca Juga:
Tingkatkan Kenyamanan Konsumen, Hyundai City Store Kedua Resmi Dibuka

Disebut Kurumask, produk baru ini dirancang untuk membunuh virus di dalam mobil. Honda mengatakan, produk ini dibuat oleh divisi aksesori Access dan cocok untuk digunakan pada mobil N-Box yang baru difacelift.

Baca Juga:
Hingga Belasan Juta Rupiah, Ini Besaran Insentif PPnBM Mitsubishi Xpander

Berbentuk lembaran

Dalam penggunaannya, lapisan antivirus ini, letaknya berada di atas filter udara kabin, sehingga disebut sebagai masker. Tujuan utamanya adalah untuk menangkap udara yang terinfeksi virus di interior lalu merusak virus menggunakan bentuk permukaannya yang unik.

Baca Juga:
Perhatikan Hal ini Ketika Melibas Banjir Menggunakan Sepeda Motor

Hal ini dimungkinkan, karena Kurumask menggunakan material seng fosfat, yang biasanya digunakan untuk mencegah karat pada badan kendaraan. Produsen mobil asal Jepang itu mengklaim, bahwa Kurumask memiliki tingkat efektivitas yang tinggi.

Diletakkan di atas filter udara kabin

"Menggunakan Kurumask akan menghilangkan 99,8% atau lebih tetesan virus yang mengambang di kabin dalam 15 menit dan mengurangi jumlah virus yang ditemukan di permukaan interior hingga 99,9% dalam 24 jam," terang Honda.

Menariknya, Kurumask disebut sangat aman bagi pengguna kendaraan karena tidak menggunakan bahan kimia untuk membunuh virus, yang terkadang memiliki risiko virus itu sendiri menjadi kebal terhadapnya. 

Baru tersedia untuk N-Box, akan menyusul model lain

Meskipun saat ini hanya ditawarkan untuk N-Box, namun secara bertahap Honda juga akan memperluas ketersediaannya ke model lain. Produk ini dijual di dealer resmi di Jepang dengan harga 7.040 yen atau sekitar Rp 962 ribu. (EPS)