Masuki 2021, Kia Tampil Beda dengan Logo Baru

  • Oleh : edo

Senin, 04/Janu/2021 18:36 WIB
Logo baru di mobil konsep Kia Imagine Logo baru di mobil konsep Kia Imagine

SoundandMachine.com (Seoul) - Menjelang pergantian tahun 2021, pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia, dikabarkan baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah mengganti logo sekaligus slogan perusahaan. 

Menggunakan bentuk baru yang lebih sederhana, logo Kia kini terlihat makin modern. Sementara mengenai slogan, Kia yang sebelumnya menggunakan 'The Power to Surprise' saat ini telah berganti menjadi 'Movement That Inspires'. 

Logo lama

Identitas baru Kia ini sebenarnya sudah lama hadir. Logo perusahaan yang dirubah muncul pertama kali pada mobil konsep Imagine di Jenewa 2019 lalu, dan sejak itu kerap terlihat dalam beberapa gambar model Kia masa depan. 

Desain lebih simple dan modern

Dikutip dari Automotive News, Ho Sung Song selaku CEO Kia mengatakan, logo dan slogan baru Kia telah didaftarkan ke kantor kekayaan intelektual di Korea Selatan. Logo ini tampaknya akan mulai disematkan pada produk baru Kia mendatang.

Akan digunakan pada produk Kia mendatang

"Perubahan logo ini merupakan tanda bahwa Kia menuju era baru, dengan mengambil langkah strategis untuk bisa bersaing di industri otomotif masa depan yang menuju pada kendaraan ramah lingkungan," tutur Ho.

Saat ini, Kia tengah dalam rencana jangka panjang untuk mengembangkan kendaraan listrik. Bahkan, Kia sendiri sudah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan 11 kendaraan berteknologi listrik pada tahun 2025.

"Secara keseluruhan, Kia ingin kendaraan listrik baterai menghasilkan 25% dari penjualannya pada tahun 2029," pungkas Ho. (EPS)