50 Tahun Toyota Indonesia, Terus Berkomitmen Memberi Solusi Mobilitas Terbaik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Janu/2021 14:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 5 Januari 2021 – Memasuki tahun ke-50, Toyota Indonesia terus aktif dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif dalam membangun industri otomotif nasional.

 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Mengusung semangat untuk menghadirkan “Mobility Happines for All”, Toyota Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan trend yang terus berkembang.

 

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Oleh karena itu Toyota Indonesia senantiasa menghadirkan pilihan lengkap mulai dari produk terbaik yang didukung dengan sederet teknologi termasuk elektrifikasi. layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital.

 

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

“Kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

 

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an.

 

Seiring dengan kepercayaan oleh masyarakat, Toyota Indonesia terus berkembang hingga mampu menambah perannya dengan melokalisasi proses produksi dan terus meningkatkan kandungan lokal dengan mengembangkan rantai pasok di dalam negeri termasuk lokal material dari industri hulu.

 

Didukung lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

 

“Berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Indonesia, Toyota Indonesia dapat berkembang menjadi salah satu pusat produksi dan ekspor di Asia-Pasifik ke pasar global.” ungkap Warih Andang Tjahjono, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi dalam industri otomotif di Indonesia telah mengalami kemajuan pesat. Hal ini memotivasi sekaligus memberi ruang yang lebih luas kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan deretan produk yang dapat memenuhi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat.

Lebih dari 20 lini kendaraan yang terdiri beragam jenis mulai dari MPV, SUV, Hathback, Sedan, Commercial, hingga Sport tersedia sebagi kesatuan pilihan produk yang lengkap bagi masyarakat Indonesia.

 

Bahkan, Toyota Indonesia juga telah mengantisipasi lebih awal tantangan masa depan seperti tuntutan pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan.

 

Sejak tahun 2009, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi sehingga menghasilkan emisi yang lebih rendah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

 

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

 

Kehadiran line up kendaraan berteknologi tidak hanya sebagai perusahaan yang pertama kali mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan, namun juga sekaligus sebagai market leader kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional.

 

Toyota Indonesia bersama rantai pasok juga telah bersiap untuk memproduksi model HEV yang ditujukan untuk pasar ekspor, selain domestik, pada tahun 2022.

 

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam layanan solusi mobilitas baru yang untuk mewujudkan Mobility Happiness for All.

 

“Tidak hanya dengan terus menghadirkan teknologi elektrfikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, tetapi juga membangun ekosistem untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

 

 

Semangat menghadapi tantangan mobilitas di masa depan tercermin pada desain logo ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia yang memuat nilai dasar customer first, semangat pengembangan, komitmen teknologi mutakhir, beyond product, hingga ke-Indonesiaan.

 

 “Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif tanah air bersama seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah,” ujar Edward Otto Kanter, Vice President Director PT. TMMIN.

 

(Joule)