Fungsi Brake Hold Lebih Praktis, Jumper Buatan Blitz untuk Nissan Kicks e-POWER Dirilis

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Janu/2021 20:46 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 24 Desember 2020 – Agar membuat fungsi brake hold lebih praktis, tuner asal Jepang Blitz merilis Brake Hold Jumper untuk Nissan Kicks e-POWER.

 

Baca Juga:
Jaga Temperatur Oli, Blitz Rilis Racing Oil Cooler Khusus Mobil Bertransmisi Manual

 

(sumber: Blitz)

Brake Hold Jumper bekerja secara otomatis mengontrol fungsi brake hold yang menjaga agar tetap berhenti meskipun Anda tidak sedang menginjak rem.

 

Fungsi brake hold merupakan fungsi untuk kenyamanan yang membuatnya mampu menahan kendaraan dalam keadaan berhenti meskipun tidak menginjak rem, tetapi kerap non-aktif setiap kali mesin dimatikan kemudian dihidupkan kembali.

 

Dengan mengaktifkan Brake Hold Jumper membuat fungsi brake hold terus aktif dan secara otomatis bersamaan ketika mesin dinyalakan atau memakai sabuk pengaman sehingga membuat tombolnya tidak dibutuhkan lagi. Misalnya sedang tidak dibutuhkan, Brake Hold Jumper dapat dinon-aktifkan sehingga dapat mengoperasikan mobil seperti semula.

 

Blitz sudah membuat Brake Hold Jumper secara khusus untuk masing-masing kendaraan dan pemasangannya membutuhkan short parts untuk wiring. Brake Hold Jumper untuk Nissan Kicks e-POWER dibanderol mulai dari 12.650 Yen atau sekitar 1,7 juta Rupiah.

 

(Joule)