Eksis di Segmen Compact SUV Elektrik, Nissan Kicks e-Power Tawarkan Pilihan Warna Baru

  • Oleh : redaksi

Kamis, 28/Okt/2021 12:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pertama kali diluncurkan pada September 2020, Nissan Kicks E-Power langsung mendapat sambutan positif oleh konsumen Indonesia.

Pasalnya, Kicks yang mengusung teknologi e-Power dianggap sebagai sebuah terobosan baru di antara sajian mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga:
Fungsi Brake Hold Lebih Praktis, Jumper Buatan Blitz untuk Nissan Kicks e-POWER Dirilis

Sambutan positif tersebut disambut Nissan Motor Indonesia dengan menghadirkan pilihan warna baru untuk Kicks e-Power, yakni Starlight Yellow dan Night Blue juga dua pilihan warna two-tone seperti Radiant Red with Black Roof, dan Gun Metalic with Black Roof.

Kehadiran varian warna baru tersebut melengkapi empat pilihan warna eksterior sebelumnya yaitu Monarch Orange with black roof dan Storm White with black roof yang merupakan warna two tone dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik Gun Metallic dan Black Star.

Tampilan warna pada bodi eksterior Nissan Kicks e-Power memberikan nuansa yang trendy dan sporty serta didukung dengan desain khas ala Nissan, grille V-Motion.

Karakter compact SUV yang ditawarkan oleh Kicks e-Power juga apik dan lengkap dengan berbagai fitur keamanan yang terdapat di dalamnya.

(sumber: Nissan)

Tenaga listrik yang dihasilkan pada Kicks e-Power ini bersumber dari mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.200 cc yang menyuplai daya ke baterai. 

Itulah mengapa Kicks e-POWER disebut sebagai mobil listrik tanpa charging, karena yang menggerakkan roda adalah motor listrik, sementara mesin konvensional berperan menyuplai daya.

Sementara itu mesin konvensional tersebut akan secara otomatis non aktif ketika daya pada baterai penuh.

Dengan demikian, pengemudi dan penumpang hanya mendengar suara artikulasi ban seperti kendaraan listrik murni pada umumnya.

Selain itu, Kicks e-POWER juga dibekali dengan teknologi inovatif One-Pedal operation yang memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi dan deselerasi bahkan pengereman dengan satu pedal.

(sumber: Nissan)

Fitur keamanan yang tersedia pada Kicks e-power ini adalah Intelligent Emergency Braking yang memungkinkan kendaraan melakukan pengereman secara otomatis ketika ada objek di depannya.

Intelligent Cruise Control yang dapat menyesuaikan kecepatan di jalan raya dengan kendaraan di depannya sehingga memberikan jarak yang aman juga tersedia di Kicks e-POWER.

Beberapa fitur pendukung lainnya seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist juga tersaji lengkap di Kicks e-Power.

Kehadiran Kicks e-Power diharapkan dapat memberikan pengalaman baru pada konsumen dalam mengendarai sebuah mobil listrik.

Kicks e-Power sudah dapat dipesan di diler resmi Nissan di seluruh Indonesia dengan banderol OTR Rp. 471 juta.

Harga yang cukup masuk akal dan terjangkau untuk sebuah mobil listrik dengan ragam fitur menarik di dalamnya.

(adv)