Kabar Baik Bagi Pecinta Knight Rider, Mobil KITT Milik David Hasselhoff Bakal Dilelang

  • Oleh : edo

Rabu, 06/Janu/2021 15:06 WIB


SoundandMachine.com (London) - Bagi kawan SoundandMachine khususnya pria, yang tumbuh dan berkembang pada era tahun 1980-1990an, pasti tidak asing lagi dengan film aksi berjudul Knight Rider. 

Dalam film tersebut, David Hasselhoff yang berperan sebagai Michael Knight, kerap menumpas kejahatan dengan mengandalkan mobil kesayangannya. Mobil bernama Knight Industries Two Thousand atau yang akrab dipanggil KITT tersebut, memiliki kecerdasan buatan sangat canggih.

Tak jarang, Michael melakukan aksi yang sangat mendebarkan saat mengejar lawannya. Seperti drifting, hingga berjalan dengan dua roda di satu sisi terangkat pun kerap dilakukan menggunakan mobil berbasis Pontiac Trans Am tersebut.

Salah satu aksi Michael bersama KITT

KITT juga dibekali beragam kemampuan hebat, mulai dari menembus genangan air, tahan terhadap tembakan senjata, sampai memiliki fitur kursi lontar serta peluncur roket.

Salah satu ciri khas mobil KITT paling ikonik, tentunya adalah lampu segaris warna merah yang akan berkedip, saat mobil berwarna hitam tersebut diajak berbicara oleh Michael.

Kecanggihan mobil tersebut, tentunya sangat membekas bagi pecinta otomotif generasi 80-90an. Mereka pasti menganggap bahwa KITT adalah mobil terbaik di dunia dan menjadi salah satu impiannya.

Interior sangat futuristik di zamannya

Nah, bagi penggemar KITT, ada kabar baik nih. Pasalnya, salah satu mobil replika yang digunakan dalam film tersebut dikabarkan akan dilelang. Menariknya lagi, mobil tersebut merupakan salah satu koleksi dari pemain utama Knight Rider yang tak lain adalah David sendiri.

Kabar tersebut, terhembus dari media sosial Twitter pada tanggal 3 Januari 2020, dimana David Hasselhoff mengumumkan dimulainya "The Hoff Auction," sebuah lelang beberapa barang pribadi yang dikumpulkan oleh aktor tersebut selama lebih dari 40 tahun.

Dilelang bersama koleksi lain

Selain mobil KITT, barang-barang koleksi pribadi yang akan dilelang adalah berupa piagam penghargaan dan buku-buku. KITT sendiri telah didaftarkan oleh LiveAuctioneers dengan perkiraan harga antara USD175,000-USD300,000 atau sekitar Rp2,4 miliar hingga Rp4,1 miliar. 

Menurut keterangan yang dilampirkan, mobil KITT tersebut sangat identik dengan mobil yang ada di film dan berfungsi sebagai mana mestinya. Namun, tentunya tidak akan ada fitur peluncur rudal atau senjata lain.

Gunakan mesin V8 5.700 cc

Saat ini, mobil tersebut berlokasi di Inggris, sehingga pemenang lelang dari negara lain harus mengeluarkan dana tambahan untuk pengiriman. Sebagai bonus, David Hasselhoff secara pribadi akan mengantarkan mobil tersebut ke depan rumah pembeli, jika tawaran yang menang melebihi 25% dari harga perkiraan. (EPS)