Jaga Temperatur Oli, Blitz Rilis Racing Oil Cooler Khusus Mobil Bertransmisi Manual

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 06/Janu/2021 23:10 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 24 Desember 2020 – Salah satu item yang sebaiknya jangan terlewat sesudah upgrade mesin adalah soal pendinginan termasuk oli transmisi.

 

Baca Juga:
Fungsi Brake Hold Lebih Praktis, Jumper Buatan Blitz untuk Nissan Kicks e-POWER Dirilis

Oleh karena itu, tuner asal Jepang Blitz merilis Racing Oil Cooler untuk menjaga temperatur oli namun khusus mobil bertransmisi manual.

 

 

Model Drawn Cup Core dengan offset type inner fin memiliki performa pendinginan yang berpengaruh pada performa dan itu cocok untuk pemakaian sehari-hari agar temperatur oli tetap rendah.

 

Black powder coating di bagian core, red alumite/black alumite sebagai penyeimbang core, serta nylon stainless mesh hose yang lebih versatile dari segi penanganan  merupakan material yang bekerja mendinginkan oli mesin.

 

 

Dengan 12 core stages dan dimensi 230 mm x H173 mm x 50 mm, ukuran dibuat sama seperti produk konvensional yang membuatnya mudah diganti.

 

Di mobil standar, terlihat bahwa temperatur oli mesin akan mencapai 125 °C atau lebih empat menit setelah mulai berkendara, begitu juga temperature air.

 

Dengan Racing Oil Cooler, tidak ada kenaikan temperature secara signifikan dan setidaknya akan stabil berada di kisaran 110 °C bahkan lima menit setelah mulai berkendara.

 

Dudukan yang dipakai dibuat dengan kualitas buatan tinggi. Lebih lanjut, dedicated oil block juga termasuk model performa tinggi dengan thermostat built-in (temperatur dalam pengoperasian 70 °C to 85 ° C ± 3 °C).

 

Selain itu oil block dilengkapi dengan lokasi 5 1 / 8 PT ketika dua universal union dipakai agar sensor untuk indikator bisa dipakai.

 

Untuk mobil keluaran APM, Racing Oil Cooler baru tersedia untuk Toyota 86 yang dibanderol mulai dari 94.600 Yen atau sekitar 12,7 juta Rupiah.

 

(Joule)