Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali Dibatasi, Pelaksanaan IIMS 2021 Kembali Diundur

  • Oleh : ADV

Kamis, 07/Janu/2021 10:52 WIB
Ilustrasi pameran IIMS (ist) Ilustrasi pameran IIMS (ist)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Boleh dibilang, selama tahun 2020 lalu hampir tidak ada kegiatan pameran otomotif, yang bisa dilakukan dengan menghadirkan banyak orang secara fisik, serta menyuguhkan beragam kegiatan menarik.

Hal tersebut terpaksa dilakukan, karena kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. Masuki 2021, rencana mewujudkan kerinduan pameran otomotif pertama setelah Indonesia ikut terimbas pandemi global Covid-19, sebenarnya mulai menemukan titik terang.  

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Dyandra Promosindo sempat mengabarkan, persiapan pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18 – 28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, semakin mendekati kenyataan.

Sayangnya, rencana tersebut akhirnya juga harus sirna, menyusul keluarnya keputusan pemerintah pada Rabu 6 Januari 2020, tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11 – 25 Januari 2021.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Rencana pelaksanaan terpaksa digeser

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Suka tidak suka, gelaran IIMS yang sudah dijadwalkan akan digeser waktu pelaksanaannya. Informasi perubahan waktu pelaksanaan tersebut diterima oleh Soundandmachine melalui rilis resmi.

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa KoHen tersebut mengatakan, Dyandra Promosindo segera melakukan penyesuaian jadwal IIMS ke tanggal alternatif yang sudah disiapkan bersama JIExpo Kemayoran, yaitu 18 – 28 Maret 2021, tetap dengan platform hibrida.

"Dyandra teguh mempersiapkan pameran otomotif hibrida pertama di Indonesia, yakni pelaksanaan IIMS offline dan virtual secara bersamaan. Kebersamaan kita akan mempercepat pemulihan pasar otomotif nasional," lanjut Hendra.

Dari sisi persiapan operasional, tahap yang sudah dilakukan Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran dalam mempersiapkan Protokol Kesehatan berpameran hibrida, dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal. 

Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran, yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran, yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. 

Lebih jauh lagi, Dyandra dan JIExpo mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba digital, hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal.

Gangway rencananya akan diperbesar 

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat di bulan Januari 2021 ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke Plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," sebut Kohen. 

Menyadari situasi yang masih dinamis, Dyandra Promosindo dan JIExpo mengantisipasi jika terjadi kondisi yang dianggap masih belum kondusif untuk menyelenggarakan pameran. Maka Dyandra telah mempersiapkan jadwal Plan C untuk IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran pada 15 – 25 April 2021. (EPS)