Awal 2021 Harga Suzuki Jimny Kembali Naik, Tipe Tertinggi Tembus Rp 411 Juta Sob!

  • Oleh : edo

Jum'at, 08/Janu/2021 11:27 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri kehadiran Suzuki Jimny generasi ke-4 seakan menjadi pelepas dahaga bagi para pecintanya, atas keinginan adanya model terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris tersebut.

Seperti yang diprediksi dari awal, mobil tersebut laris manis diserbu para penggemarnya. Bahkan dikabarkan, Suzuki sampai kewalahan mengimbangi permintaan Jimny yang membludak disejumlah negara.

Baca Juga:
Bukan Hanya Indonesia, Di Jepang Honda Jazz RS juga Ditiadakan

Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales untuk memperkenalkan Jimny terbaru generasi keempat melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Juli.

Baca Juga:
Suzuki Siapkan Beragam Mobil Baru di 2021, Ini Bocorannya

Siap menjelajah segala rintangan

Saat pertama diluncurkan, Suzuki Jimny Two Tone A/T dibanderol dengan harga Rp 330 juta. Sementara untuk tipe M/T dijual dengan harga Rp 317,5 juta. Lalu Suzuki Jimny Single Tone dihargai Rp 328 juta untuk A/T dan Rp 315,5 juta untuk M/T.

Baca Juga:
Dapat Sentuhan Baru, Honda CRF250 Rally Kini Lebih Tangguh

Seiring berjalannya waktu, harga Suzuki Jimny terus mengalami kenaikan. Dari daftar harga tahun 2020 yang didapat oleh SoundandMachine, harga jual Suzuki Jimny mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bahkan hingga lebih dari Rp 50 juta.

Menurut daftar harga tersebut, untuk NIK 2020, Suzuki Jimny Two Tone A/T dijual seharga Rp 398 juta. Lalu untuk tipe M/T dilepas dengan harga Rp 385,5 juta. Sedangkan Single Tone A/T dihargai Rp 395 juta, dan tipe M/T Rp 382,5 juta.

Interior ringkas 

Memasuki tahun 2021, harga Suzuki Jimny ternyata kembali alami kenaikan. Bahkan untuk tipe bertransmisi otomatis, kini telah menembus angka Rp 400 juta lebih. "Untuk tahun 2021 produk Suzuki terdapat penyesuaian harga," ujar Sukma Dewi, Asst. To Dept Head Sales 4W PT SIS.

Memiliki harga baru, Suzuki Jimny Two Tone M/T kini dibanderol Rp 398,5 juta dan Two Tone A/T Rp 411 juta. Sedangkan Single Tone M/T Rp 395,5 juta dan Single Tone A/T Rp 408 juta.

Meski harganya terus merangkak naik, namun peminat Suzuki Jimny memang sangat besar. Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang, Jimny malah meraih angka penjualan paling laris di kelas kompak SUV bulan Mei 2020 lalu.

Memiliki ciri khas desain boxy

Menurut data Gaikindo, penjualan wholesale Jimny pada Mei 2020 menyentuh angka 112 unit. Angka ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan rival sekelasnya penjualannya terbilang cukup lesu, seperti Honda HR-V sebanyak 22 unit, Suzuki S-Cross 9 unit dan Kia Seltos 6 Unit.

Sayangnya, ketersediaan stok yang sangat terbatas mengakibatkan para calon konsumen menunggu sangat lama, demi membawa mobil itu masuk ke garasi. Bahkan, untuk yang tidak sabar menunggu, banyak yang akhirnya membeli Jimny di pasaran dengan harga lebih tinggi. (EPS)