Dukung Pelanggan yang Upgrade Car Audio Sendiri, Pioneer Hadirkan Konten DIY di Website

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Janu/2021 15:22 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 7 Januari 2021 – Pioneer melalui sub-brand khusus car audio pasar Jepang yaitu Carrozzeria, juga termasuk manufaktur yang mendukung upgrade car audio dilakukan oleh sendiri.

 

Baca Juga:
Pioneer Perkenalkan Head Unit NEX Series di Consumer Electronics Show 2021

Meski tidak sekomprehensif Alpine karena lebih banyak video-nya, Pioneer sendiri juga tidak kalah menarik mulai dari membuat konten spesial di website resmi hingga melibatkan mantan pembalap F1 yaitu Kamui Kobayashi dalam kampanye DIY-nya.

 

Baca Juga:
Manufaktur Car Audio ini Hadirkan Konten Panduan Pasang Komponen Sendiri

 

Baca Juga:
Mantan Pembalap F1 Kamui Kobayashi Kerjakan Sendiri Upgrade Audio Mobilnya

 

Sebagai langkah awal untuk DIY, pelanggan diarahkan ke web Just Fit untuk mencari produk yang mengikuti pola OEM mobil tertentu, seperti misalnya head unit, speaker, atau layar monitor untuk penumpang belakang dengan mounting kit.

 

 

Kemudian untuk speaker, Carrozzeria bukan hanya menyediakan dengan teknologi terkini seperti Hi-Res tetapi juga menyediakan dudukan untuk pemasangan di balik panel door trim. Selain speaker, tweeter juga menjadi highlight dalam DIY, baik sepaket dengan speaker maupun tweeter-nya saja yang dilengkapi dudukan eksternal.

 

 

Pioneer juga mengarahkan pelanggan agar memakai piranti pendukungnya seperti inner-buffle speaker untuk mengurangi getaran atau pantulan yang tidak perlu.

 

Inner-buffle speaker tersebut sudah dirancang mengikuti pola OEM dari dudukannya yang berarti misalnya ingin pasang sendiri pelanggan hanya perlu mengikuti instruksinya.

 

 

 

Sampai sound tuning kit seperti peredam bodi, sound insulation packing untuk dipasang di sekitar speaker, dan 3-layer structure sound-damping multi-function mat untuk dipasang di belakang speaker juga menjadi highlight.

Terutama bagian pintu di mana speaker upgrade dipasang, Pioneer memberi panduan pemasangan bagian mana yang perlu dipasang peredam berdasarkan analisa dalam risetnya.

 

 

Tak ketinggalan, Pioneer juga memberi panduan bagaimana cara melepas panel pintu namun untuk mobil yang beredar di APM hanya Honda Odyssey, Mitsubishi Eclipse Cross, Suzuki Jimny, dan Toyota Sienta.

 

Sebagai motivasi, Pioneer sampai melibatkan mantan pembalap F1 yang disponsorinya yaitu Kamui Kobayashi untuk memperagakan upgrade audio secara DIY. Mobil yang dijadikan objek untuk upgrade audio adalah Toyota Tundra dan itu beredar di Jepang hanya melalui importir umum.

 

(Joule)