Event Offline Tokyo Auto Salon 2021 Dibatalkan, Tiket yang Dibeli Bisa Dikembalikan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 09/Janu/2021 14:41 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 7 Januari 2021 – Pasca keputusan membatalkan event offline, penyelenggara Tokyo Auto Salon 2021 mengumumkan bahwa bagi pelanggan dapat mengembalikan uang dari tiket yang sudah terlanjur dibelinya.

 

Baca Juga:
Rasa Pameran Offline, Ini Gambaran Tokyo Auto Salon 2021 yang Diadakan Online

Dalam keterangan pers-nya, penyelenggara memberi opsi pengembalian tiket sesuai metode transaksi ketika pembelian tiket, baik online maupun offline untuk domisili Jepang yang kemungkinan salah satu pelanggannya warga negara Indonesia.

 

Baca Juga:
Pandemi Covid-19, Tokyo Auto Salon 2021 Resmi Dibatalkan

Bagi yang membayar via online dengan kartu kredit, penyelenggara menginstruksikan agar membatalkan pembayarannya dan itu tanpa prosedur metode pengembalian.

 

Namun apabila membeli tiket barcode dengan kartu kredit, pengembalian uang akan dilakukan melalui perusahaan kartu kredit yang digunakan saat pembelian sebelum 31 Januari 2021.

 

Setelah menyelesaikan prosedur pengembalian uang ke perusahaan kartu kredit, penyelenggara akan menghubungi pelanggan lagi melalui email.

 

Tergantung jadwal dokumen perusahaan kartu kredit, penagihan itu sendiri dapat dibatalkan dan pengembalian dana dapat dilakukan terpisah beberapa bulan. Pengembalian uang dapat dilakukan setelah harga tiket ditarik.

 

Untuk detailnya, silakan periksa pernyataan kartu kredit yang dipakai untuk transaksi atau tanyakan kepada perusahaan penyedianya.

 

Sementara untuk yang membayar melalui konbini (convenience store), penyelenggara akan mengirimkan informasi mengenai pengembalian via e-mail dan diminta untuk mengikuti semua instruksinya. Tidak ada settlement fee dalam pengembalian.

 

Selebihnya untuk pembayaran di luar menggunakan poin seperti d POINT dari NTT DoCoMo, serta perusahaan ticketing seperti e+, Lawson Ticket, Ticket Pia, dan Funity, silahkan ikuti prosedur masing-masing penyedia dan pengembalian tiket bisa dilakukan antara 15-31 Januari 2021.

 

(Joule)