Punya Biaya Kepemilikian Terbaik, Daihatsu Sigra Sabet Penghargaan

  • Oleh : ADV

Selasa, 12/Janu/2021 10:19 WIB
Daihatsu Sigra Daihatsu Sigra

SoundandMachine.com (Jakarta) - Astra Daihatsu Sigra baru saja mendapat penghargaan sebagai mobil terbaik dalam kriteria TCO (Total Cost Ownership) untuk kategori mobil Low MPV di ajang Gridoto Award 2020, yang diselenggarakan secara virtual pada bulan Desember 2020 lalu.

Penilaian ini berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 KM, dan pajak kendaraan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Kami bersyukur atas apresiasi dan kepercayaannya terhadap Sigra. Penghargaan ini membuktikan bahwa Sigra sebagai mobil keluarga memiliki biaya pemakaian dan perawatan paling terjangkau," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Tampilan interior Sigra

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa alasan mengapa Sigra menjadi pilihan. Diantaranya, karena memiliki tampilan yang stylish dan modern, serta dilengkapi dengan lampu depan LED. Selain itu, Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berdiameter 14 inch.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Pada sisi Interior, Sigra tampil dengan sentuhan nuansa 2-tone colors, dark dan light grey, yang memberikan kesan mewah. Bagian dashboard, Sigra sudah dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, dan disematkan fitur electric retractable mirror pada beberapa varian.

Piagam penghargaan

Selain itu, Sigra juga menyematkan fitur air circulator yang membantu mendistribusikan hawa dingin dari AC ke kabin belakang, sehingga penumpang pada baris kedua dan ketiga tetap nyaman selama berkendara. 

Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. "Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan," pungkas Amelia. (EPS)