Sempat Diundur Akibat Covid-19, Klub Mercedes-Benz W211 Adakan Bakti Sosial di Bekasi

  • Oleh : edo

Selasa, 12/Janu/2021 11:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun klub pecinta Mercedes-Benz yang tergabung dalam Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) tetap menggelar kegiatan rutin tahunannya, yaitu bakti sosial (Baksos) Natal. 

Namun, kegiatan kali ini tidak seperti sebelumnya yang tepat dilakukan di bulan Desember. Sebab, kali ini klub yang sudah berusia 8 tahun tersebut baru bisa menggelar baksos Natal pada 9 Januari 2021. 

Baca Juga:
Baru Ronde Pertama, Toyota Raih Posisi 1-2 di WRC Monte Carlo

"Memang baksos natal yang biasanya kita selenggarakan di bulan Desembar, kali ini agak molor waktunya karena memang keadaan kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Anton Hastadi, Ketua Panitia Baksos Natal MB W211 CI.

Baca Juga:
PPKM Diperpanjang, Gelaran Sound & Play Round Solo dan National Final 2020-2021 Ditunda

Dihadiri oleh perwakilan dari para anggota

Tahun 2019 lalu, para anggota MB W211CI melakukan kegiatan Baksos Natal di kawasan Bogor. Untuk gelaran yang tertunda ini, para pemilik Mercedes-Benz seri E-Class tersebut mengadakannya di Panti Asuhan Taman Fioreti Bekasi. 

Baca Juga:
Eksplorasi Pameran Virtual HKS Premium Salon Online 2021, Begini Ternyata

"Kedatangan kami kali ini dengan membawa berbagai keperluan bagi anak-anak dan juga sembako. Semoga kegiatan apa yang kita bawa dan berikan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka," kata Anton.

Sedangkan Adi, Ketua MB W211 CI Bekasi Chapter menjelaskan bahwa sebagai klub otomotif, kegiatan seperti ini memang harus selalu digelar. Apalagi sampai saat ini masih banyak masyarakat umum yang menilai negatif soal sebuah klub ataupun komunitas mobil.

Tepis stigma negatif

"Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa sebagai klub otomotif kita juga memiliki kepedulian kepada sesama. Apalagi para anak-anak yatim yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," jelas Adi.

Dalam kegiatan ini, MB W211 CI memberikan bantuan berupa bahan makanan, mulai beras hingga uang tunai yang diserahkan secara simbolis kepada pengelola Panti Asuhan Taman Fioreti. (EPS)