Fitur Makin Lengkap, Honda All New CBR150R Resmi Mengaspal

  • Oleh : ADV

Rabu, 13/Janu/2021 15:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM), baru saja meluncurkan model terbaru dari salah satu sepeda motor sport full fairing andalannya, yakni All New CBR150R, yang kini hadir dengan perubahan menarik di beberapa bagian. 

Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, CBR150R terbaru memiliki performa dan handling terbaik, fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Yasuda.

Dari segi desain, All New CBR150R tetap mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Namun, di beberapa bagian kini dibuat makin berotot. Tampilannya makin menarik dengan lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Gaya berkendara yang "racy" ditunjang dengan penyematan inverted front suspension. Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Peluncuran Honda CBR terbaru

Sebagai tenaga penggerak, CBR anyar dibekali mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Mesin tersebut, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 17,1 PS pada putaran mesin 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm. 

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Hasilnya, All New CBR150R dapat melaju dari 0-200 meter hanya dalam waktu 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R. Fitur tersebut, berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. 

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan. All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). 

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000. Harga tersebut berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta. (EPS)