Selain Aman, Harmonic Harmony High End ANL Fuse Bikin Suara Makin Optimal

  • Oleh : edo

Jum'at, 15/Janu/2021 11:25 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Dalam sebuah mobil, komponen fuse atau sering dinamakan sekring, memiliki peran yang sangat vital. Fungsi fuse erat kaitannya dengan sistem kelistrikan atau elektrik sebuah mobil, seperti lampu dan fitur lain.

Selain itu, fuse ternyata juga sangat memengaruhi kinerja audio mobil. Berapa pun bagusnya komponen kabel atau speaker yang dipasang, namun tanpa adanya sekring yang memadai, maka audio tidak dapat bekerja maksimal. 

Baca Juga:
Suara Lebih Realistis, Ini Opsi Kombinasi Audio Honda Odyssey JDM

Sebab, arus listrik yang tidak stabil sangat memengaruhi kualitas suara. Mengatasi hal tersebut, Harmonic Harmony pun meluncurkan sekring berkualitas premium, yakni Harmonic Harmony High End ANL Fuse.

Baca Juga:
Tidak Semua Mazda SKYACTIV Audio System OEM-nya BOSE, Ini Faktanya

Pengaman saat arus listrik berlebih

"Harmonic Harmony High End ANL Fuse, menggunakan konduktor terbaik untuk meminimalisir terjadinya penurunan tegangan arus listrik yang dapat memengaruhi kualitas dan kenyaringan suara audio. Selain itu juga untuk meningkatkan keselamatan," jelas Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia Group.

Baca Juga:
Setiap Seri dan Varian Berbeda, Ini Audio System OEM BMW Indonesia

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai penahan beban arus listrik, fuse menjadi komponen yang sangat penting sekaligus rentan. Apabila fuse tidak dapat bekerja optimal, maka arus listrik akan menjadi tidak stabil. Sehingga, tak jarang terjadi penurunan daya yang kemudian berdampak pada kinerja audio.

Hal lain yang menjadi fokus Harmonic Harmony adalah meminimalisir gangguan frekuensi radio (RFI) yang sering menjadi momok untuk sistem audio. Mengatasinya, Harmonic Harmony High End ANL Fuse menggunakan komponen kabel dengan jalinan sleeve, PE sleeve, PVC sleeve, katun, dan bahan berkualitas tinggi lainnya.

Menariknya, demi memberikan kualitas terbaik, Harmonic Harmony High End ANL Fuse pun tidak menggunakan casing plastik pada sekringnya, melainkan menggunakan casing kayu khusus sehingga dipercaya lebih aman.

"Harmonic Harmony menganggap casing plastik tidak memadai. Jadi kami membuat beberapa lapisan perawatan untuk melindungi konduktor sekring dan membungkusnya dengan casing kayu khusus," terang Andreas.

Sistem audio jadi lebih optimal

Memiliki sejumlah keunggulan, pria ramah tersebut meyakinkan bahwa Harmonic Harmony High End ANL Fuse dapat membuat suara menjadi lebih jernih, nyaring, dan bass yang lebih optimal, sehingga kualitas audio akan terdengar layaknya audio kelas atas. 

Saat ini, Harmonic Harmony High End ANL Fuse memiliki 3 varian ukuran yang dapat digunakan oleh pecinta audio Tanah Air, yakni 30A, 100A, dan 200A. Harga yang ditawarkan adalah Rp 1.900.000 untuk satu buahnya. (EPS)