Honda Umumkan Rencana Aktifitas Motorsport untuk Musim 2021

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 17/Janu/2021 23:31 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 15 Januari 2021 – Honda mengumumkan rencana aktifitas motorsport untuk tahun 2021 sejalan dengan semangatnya menghadirkan impian dan kekaguman.

 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

(foto: Honda)

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Setelah cukup sukses dengan memenangkan tiga balapan, termasuk momen bersejarah memperingati 70 tahun ajangnya, Honda akan berpartisipasi di Formula 1 sebagai pemasok mesin dengan spesifikasi sama, baik Scuderia AlphaTauri maupun Red Bull Racing.

 

(foto: Honda)

Selain itu, peraih kategori tertinggi di ajang FIA Formula Three Championship, Yuki Tsunoda, pertama kalinya bergabung di Scuderia AlphaTauri dan menjadi sebagai satu-satunya pembalap Formula 1 dari Jepang.

 

 

(foto: Honda)

Meneruskan kejayaannya untuk musim 2020, Honda juga akan kembali hadir di ajang balap Jepang domestik bertaraf internasional, Super GT dan Super Formula.

 

(foto: Honda)

Untuk customer racing, Honda akan menyuplai mesin dan memberi layanannya kepada masing-masing tim yang berlaga dengan NSX-GT3, NSX-GT3 Evo dan beberapa ajang balap berbasis mobil jalanan lainnya.

 

(foto: Honda)

Merayakan tahun keempatnya di ajang FIA World Touring Car Cup (WTCR) Honda juga menyuplai Honda Civic Type R untuk seri TCR dan endurance racing yang booming di seluruh dunia.

 

(foto: Honda)

Untuk ajang balap di wilayah Amerika Utara, Honda akan menyuplai mesin untuk 16 mobil dari 6 tim yang berpartisipasi di IndyCar Series melalui Honda Performance Department (HPD).

 

(Joule)