Dongkrak Penampilan, Mugen Hadirkan Komponen Aksesori untuk Odyssey

  • Oleh : ADV

Selasa, 19/Janu/2021 15:49 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Honda Odyssey generasi kelima baru saja menerima facelift keduanya di Jepang pada November tahun lalu. Meski tampilannya sudah cukup memukau, namun masih ada konsumen yang ingin mengoptimalkan sisi eksteriornya.

Memenuhi kebutuhan tersebut, divisi modifikasi Honda, Mugen, baru saja merilis bermacam aksesori orisinal khusus untuk Odyssey, yang dapat dipilih oleh pelanggan. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Sebagai langkah untuk mendongkrak penampilan eksterior, Mugen menawarkan splitter serat karbon untuk bumper depan yang dilengkapi dengan grille garnish yang terbuat dari bahan yang sama. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Selain itu, Mugen juga menghadirkan komponen lain termasuk hiasan samping untuk pintu, spoiler sayap belakang, dan velg aluminium “MDA” dalam ukuran 18 atau 19 inci. 

Tak hanya itu, Mugen, juga menyediakan pelindung pintu, mur roda dan set kunci, pelindung gagang pintu berbahan karbon, hiasan pelat nomor serat karbon, baut pelat nomor bermerek Mugen, dan tentunya emblem.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Mempercantik bagian interior, Mugen menawarkan berbagai alas lantai dan alas bagasi serta pedal sport. Semuanya bisa dilihat lebih rinci dalam katalog yang dikeluarkan oleh Mugen.

"Kami juga sediakan aksesori yang terkait dengan mekanik. Antara lain kampas rem Type Touring, penutup tangki reservoir, minyak rem performa tinggi, oli perawatan mesin MT105, oli mesin 0W-20, tutup radiator bertekanan tinggi dan tutup pengisi oli dalam berbagai warna," terang Mugen.

Sebagai informasi, di Jepang Odyssey terbaru mendapat dua pilihan tenaga penggerak. Salah satunya adalah mesin 2,4 liter NA dengan output tenaga sebesar 175 Hp dan torsi 225 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi CVT. 

Pilihan mesin kedua adalah sistem hybrid Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD), yang terdiri dari mesin empat silinder 2.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 145 HP dan torsi 175 Nm plus motor listrik. (EPS)