Fitur Banyak Ukuran Kompak, Pioneer Perkenalkan Power Amplifier Carrozzeria PRS-D800

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Janu/2021 16:27 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 10 Januari 2021 – Pioneer melalui sub-brand untuk audio mobil, Carrozzeria, memperkenalkan power amplifier yang berukuran kompak namun memiliki banyak fitur yakni Carrozzeria PRS-D800.

 

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

Power amplifier Class D serta Hi-Res tersebut memakai teknologi dan komponen berkualitas tinggi serta tuning menyeluruh sebagai awal kontribusi meningkatkan kualitas suara audio mobil dan itu dengan dimensi kompak yaitu panjang 255 mm, lebar 104 mm, dan tinggi 50 mm.

 

Baca Juga:
Harga Terjangkau Kualitas Memukau, Pioneer Rilis Head Unit dan Speaker Terbaru di Indonesia

(sumber: Pioneer)

Baca Juga:
Mau Upgrade Car Audio? 2 Brand Ini Tawarkan Promo Menarik di Indonesia Modification Expo 2021

X Linear Technology yang memiliki performa serta laju perubahan tegangan tinggi membuatnya memiliki kecepatan luar biasa serta suara tajam.

 

(sumber: Pioneer)

Power amplifier tersebut memakai digital integrated IC dan bekerja dengan mengulangi analisis, audisi, dan konfigurasi dengan bagian-bagian yang dipilih dengan cermat dari power supply ke tahap output. Dengan demikian, power amplifier tersebut menghasilkan playback musik dengan konten informasi sangat baik, distorsi rendah, dan ekstensi ke frekuensi tinggi, meskipun ini adalah sirkuit Class D.

(sumber: Pioneer)

Kumparan kawat OFC (Oxygen-Free Copper) dengan resistansi DC rendah dan low loss digunakan di bagian LPF pada output amplifier Class D. Dengan menggerakkan speaker dan driving force bertenaga membuat suara bass dalam kencang dan mid-range jernih.

 

 

(sumber: Pioneer)

Total Vibration Control (TVC) dengan struktur diafragma yang diadopsi sebagai sasis untuk mendukung rangkaian amplifier, dan menghilangkan getaran yang tidak perlu bahkan saat mengemudi, sehingga pemutaran musik dengan resolusi tinggi dapat tercapai. Pasalnya, TVC bekerja mengidentifikasi penyebab dan jalur getaran mekanis dari pendekatan ilmiah seperti pengukuran, analisis, dan simulasi.

 

Konsep desain Carrozzeria PRS-D800 tidak hanya untuk meningkatkan kekakuan, tetapi juga untuk mengatasi penyebab yang mempengaruhi kualitas suara dari berbagai sudut pandang. Seperti selain meredam juga menghilangkan getaran dan distorsi kecil secara menyeluruh.

 

(sumber: Pioneer)

Amplifier tersebut memiliki monaural Ach / Bch membangun sistem yang benar-benar tidak bergantung pada L / R (kiri / kanan). Pasalnya, keseimbangan saluran Ach / Bch (L / R) dapat disesuaikan secara independen, bahkan saat membangun sistem multi-speaker sehingga level output dapat disetel dengan tepat.

 

(sumber: Pioneer)

Dengan menghubungkan tweeter ke Ach dan midrange atau woofer ke Bch ketimbang terminal Lch / Rch RCA biasa, dapat membangun sistem multi-amplifier / multi-speaker yang benar-benar independen dari L / R dan memiliki pemisahan channel sangat baik.

 

Bahan non-magnetik digunakan untuk RCA, power supply, dan terminal speaker. Selain mendapatkan kualitas suara yang jernih tanpa distorsi magnet, produk ini dilapisi emas untuk mencegah penurunan kualitas suara karena penuaan.

 

(sumber: Pioneer)

Terminal M6 yang besar diadopsi sebagai sumber daya dan terminal GND, dan terminal M4 diadopsi sebagai terminal speaker. Selain itu, Ach / Bch (hitam) diadopsi untuk terminal input RCA, dan ini sesuai dengan konstruksi sistem multi-amplifier / multi-speaker. Selain itu, dengan mengalihkan sakelar mode dari input 2 ch ke input 1 ch, koneksi bridge daya tinggi juga terwujud.

 

(sumber: Pioneer)

Kapasitor power supply-nya sudah berkapasitas besar dengan mewujudkan karakteristik optimal diperlukan untuk sebuah power amplifier. Tekstur suara telah ditingkatkan dan jumlah informasi dalam kisaran menengah ke bawah telah diperluas.

 

(sumber: Pioneer)

Itu semua dikemas dengan mengadopsi desain yang memiliki rasa kesatuan meski modelnya paralel. Selain itu, desain berkualitas tinggi diraih dengan menerapkan garis celah pada pelat aluminium di permukaan atas yang telah diberi hairline.

 

(sumber: Pioneer)

Ukuran kompaknya membuat Carrozzeria PRS-D800 dapat dipasang tanpa memakan banyak tempat, bahkan meski butuh beberapa untuk menyesuaikan sistem speaker masih cocok dengan ruang kecil di dalam kendaraan, seperti ruang kosong di bagasi atau di bawah jok.

 

Carrozzeria PRS-D800 dibanderol mulai dari 35.000 Yen atau sekitar 4,7 Juta Rupiah.

 

Spesifikasi: 2 channels, Maximum Output 250 W x 2 ch (4 Ω) / 600 W x 1 ch (4 Ω), Rated Output 125 W x 2 ch (4 Ω) / 150 W x 2 ch (2 Ω) / 300 W x 1 ch (4 Ω), Harmonic distortion factor (10 W, 1 kHz) 0.004%, SN ratio 105 dB, Frequency characteristic 10 Hz to 50,000 Hz (+0 dB, -3 dB), Current consumption 23 A (4 Ω at rated output), Load impedance 4 Ω (2 Ω to 8 Ω), Input level: 400 mV-6,5 V, External dimensions: 255 mm (W) x 50 mm (H) x 104 mm (D), Mass 1,6 kg

 

(Joule)