Pioneer Konsepkan Teknologi Car Audio Masa Depan di Consumer Electronics Show 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 21/Janu/2021 15:54 WIB


SoundandMachine.com (Amerika Serikat), 11 Januari 2021 – Dalam perhelatan Consumer Electronics Show 2021, Pioneer mengkonsepkan salah satu teknologi car audio masa depan. .

 

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang audio secara umum selama lebih dari 80 tahun, saat ini Pioneer sedang mengembangkan teknologi baru termasuk ketika nanti sudah diproduksi, bidang akustik masing-masing kendaraan, dan bantuan percakapan selama berada di dalam kendaraan agar tercipta kenyamanan lebih sepanjang perjalanan.

 

Baca Juga:
Harga Terjangkau Kualitas Memukau, Pioneer Rilis Head Unit dan Speaker Terbaru di Indonesia

Pertama, Pioneer menyediakan manufaktur elektronik on-board berkualitas tinggi dengan efisiensi maksimum, track record teruji, dan meminimalkan biaya inventaris yang disertai berbagai layanan seperti pengembangan produk, manajemen program, dan perbaikan garansi.

 

Baca Juga:
Mau Upgrade Car Audio? 2 Brand Ini Tawarkan Promo Menarik di Indonesia Modification Expo 2021

(sumber: Pioneer)

Kemudian mengerahkan keahlian sound system lengkap dengan teknologi otentik yang disesuaikan secara khusus untuk model kendaraan dan target pendengar yaitu membuat kabin menjadi ruang terbaik untuk mendengarkan.

 

Oleh karena itu dibutuhkan pengembangan produk dengan desain akustik tingkat lanjut yang berfokus pada suara dari fase konseptual serta instalasi sistem mempertimbangkan seluruh struktur, speaker high-fidelity agar respon lebih akurat, dan optimalisasi kualitas suara oleh para ahli tuning.

(sumber: Pioneer)

Sebagai bagian dari peningkatan user experience, Pioneer juga sedang mengembangkan serangkaian teknologi baru yang membuat seisi kabin lebih betah berada di dalamnya.

 

Seperti bidang suara imersif membuat kabin seperti berada di konser, setiap penumpang bisa melupakan lingkungannya dan menikmati konten sesuka mereka, dan semua orang dapat menikmati konten yang sama namun ketika hendak berbicara tidak perlu meninggikan suara.

(sumber: Pioneer)

Selain itu, Pioneer juga membuat teknologi head unit untuk mengantisipasi salah satu teknologi masa depan mobil dengan membuat In-Vehicle Infotainment (IVI) Software.

 

IVI Software Pioneer merupakan paket yang mengkombinasikan sistem navigasi, car audio, komunikasi dan masih banyak lagi, untuk kenyamanan selama berkendara di masa depan.

(sumber: Pioneer)

Di era CASE (Connected cars, Autonomous driving, Sharing services, Electrification), IVI Software Pioneer akan memberikan wide range atas solusi untuk kebutuhan fitur seperti dasbor lebih canggih, display diperluas, dan pengembangan kokpit terintegrasi.

 

Artinya, kalau sekarang di dasbor mobil terpisah antara head unit, indikator, dan perangkat electronic control unit seperti modul komunikasi, HUD, dan dashcam, ke depannya itu semua akan terintegrasi dan tentunya akan mempengaruhi perkembangan desain interior mobil.

 

Untuk mengantisipasi bahwa ke depan semua mobil memiliki fitur serba terintegrasi hingga membuat menjual head unit aftermarket tidak memungkinkan lagi, IVI software tersebut menjadi andalan Pioneer untuk menjawab tantangan industri otomotif ke depannya.

 

(sumber: Pioneer)

Itu semua merupakan bagian dari penawaran solusi Human-Machine Interface generasi berikut yang meningkatkan hiburan, kenyamanan, dan keamanan, sekaligus memperluas lingkaran aset dalam rangkaian perkembangan teknologi untuk mengukur, mengetahui, dan menginformasikan.

 

(Joule)