Kendaraan Listrik Nissan Evalia ini Dimodifikasi untuk Berpetualang di Musim Salju

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 22/Janu/2021 20:49 WIB


SoundandMachine.com (Perancis), 20 Januari 2021 – Terinspirasi oleh kegembiraan eksplorasi di musim salju, Nissan meluncurkan visinya untuk membuat mobil petualangan yang ramah lingkungan, yaitu Nissan e-NV200 Winter Camper Concept Van.

 

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Nissan e-NV200 atau Evalia versi mobil listrik tersebut dimodifikasi untuk memaksimalkan kenyamanan dan keserbagunaan untuk kehidupan mandiri namun tetap berwawasan lingkungan semenjak bertenaga listrik.

 

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

 

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Nissan)

Seperti adanya panel surya di atap agar dapat mengisi daya listrik 220 Volt di kabin. Dapur terintegrasi, lemari es, tempat tidur lipat, dan kaca berinsulasi membuatnya bisa singgah di lingkungan apapun.

 

 

(sumber: Nissan)

Namun modifikasinya tidak hanya di kabin, tetapi juga performa agar membantu melewati permukaan jalan yang sulit. Seperti ban off-road premium dan lift kit memberi traksi dan ground clearance optimal untuk melewati medan lumpur atau salju.

 

Lampu sorot ganda dipasang pada steel bar yang diperkuat di bagian depan memastikan jarak pandang maksimum.

 

e-NV200 Winter Camper memanfaatkan teknologi powertrain listrik Nissan yang telah terbukti memberikan tenaga dan jangkauan yang dioptimalkan, dengan torsi dan akselerasi instan.

 

Untuk pengendaraan hemat energi, B-mode dan Eco-Mode tersebut masing-masing menghasilkan pengereman regeneratif yang ditingkatkan agar konsumsi daya lebih efisien.

 

(Joule)