Kendaraan Listrik Nissan Evalia ini Dimodifikasi untuk Berpetualang di Musim Salju

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 22/Janu/2021 20:49 WIB


SoundandMachine.com (Perancis), 20 Januari 2021 – Terinspirasi oleh kegembiraan eksplorasi di musim salju, Nissan meluncurkan visinya untuk membuat mobil petualangan yang ramah lingkungan, yaitu Nissan e-NV200 Winter Camper Concept Van.

 

Baca Juga:
Riset Membuktikan, Teknologi Nissan e-POWER Jadi Penengah Antusiasme Kendaraan Listrik

Nissan e-NV200 atau Evalia versi mobil listrik tersebut dimodifikasi untuk memaksimalkan kenyamanan dan keserbagunaan untuk kehidupan mandiri namun tetap berwawasan lingkungan semenjak bertenaga listrik.

 

Baca Juga:
Nissan Kicks e-POWER Menarik Perhatian Drifter Ziko Harnadi

 

Baca Juga:
Manufaktur Terbanyak, Nissan Hadirkan Mobil Modifikasi di Virtual Auto Salon 2021

(sumber: Nissan)

Seperti adanya panel surya di atap agar dapat mengisi daya listrik 220 Volt di kabin. Dapur terintegrasi, lemari es, tempat tidur lipat, dan kaca berinsulasi membuatnya bisa singgah di lingkungan apapun.

 

 

(sumber: Nissan)

Namun modifikasinya tidak hanya di kabin, tetapi juga performa agar membantu melewati permukaan jalan yang sulit. Seperti ban off-road premium dan lift kit memberi traksi dan ground clearance optimal untuk melewati medan lumpur atau salju.

 

Lampu sorot ganda dipasang pada steel bar yang diperkuat di bagian depan memastikan jarak pandang maksimum.

 

e-NV200 Winter Camper memanfaatkan teknologi powertrain listrik Nissan yang telah terbukti memberikan tenaga dan jangkauan yang dioptimalkan, dengan torsi dan akselerasi instan.

 

Untuk pengendaraan hemat energi, B-mode dan Eco-Mode tersebut masing-masing menghasilkan pengereman regeneratif yang ditingkatkan agar konsumsi daya lebih efisien.

 

(Joule)