Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19, Daihatsu Donasikan Mobil Klinik dan Informasi ke Pemkab Karawang

  • Oleh : ADV

Senin, 25/Janu/2021 12:13 WIB


SoundandMachine.com (Karawang) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus konsisten menunjukkan komitmennya untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang hingga saat ini belum juga usai. 

Salah satunya, dibuktikan dengan kontribusi Daihatsu yang baru saja memberikan donasi 1 unit Mobil Klinik dan Informasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Serah terima unit Gran Max yang sudah dimodifikasi ini, telah dilakukan secara langsung pada Rabu, 20 Januari 2021 bertempat di Kantor Bupati Karawang. 

Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor mengatakan, Mobil Klinik dan Informasi ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan juga memberikan edukasi.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

"Selain memberikan informasi terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini, juga dapat digunakan sebagai mobil untuk menyebarkan vaksin nantinya," tutur Yoga. 

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Menariknya, Mobil Klinik dan Informasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasinya, dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning. 

Yoga menambahkan, Mobil Klinik dan Informasi yang menggunakan Daihatsu Gran Max, memiliki keunggulan bentuk yang slim dan compact sehingga sangat cocok digunakan di daerah-daerah terpencil yang sulit diakses.

"Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatanm baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali," pungkas Yoga. (EPS)