Tak Hanya Mobil, Peugeot Design Lab Juga Bisa Buat Helikopter dan Yacth

  • Oleh : edo

Selasa, 26/Janu/2021 13:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Peugeot global hingga saat ini, sangat serius dalam hal mengembangkan desain dan teknologi. Salah satu divisi yang memegang peranan penting, yakni Peugeot Design Lab. 

Matthias Hossann, Direktur Peugeot Design Lab mengatakan, divisi ini merupakan salah satu bisnis unit Peugeot dalam menghasilkan desain-desain futuristik dan fungsional.

Baca Juga:
Bukan Hanya Indonesia, Di Jepang Honda Jazz RS juga Ditiadakan

"Desain eksepsional ini, tidak hanya menghasilkan desain untuk kebutuhan internal namun juga melayani kebutuhan berbagai klien mereka diluar sektor otomotif dan telah didirikan sejak tahun 2012," katanya.

Baca Juga:
Suzuki Siapkan Beragam Mobil Baru di 2021, Ini Bocorannya

Helikopter modern yang didesain oleh Peugeot Design Lab

Ia menambahkan, sebagai pabrikan global, Peugeot memiliki banyak profesional pada tim desain untuk melihat kesempurnaan produk. Tidak hanya dapat dinilai dari fungsionalitasnya, namun juga dari segi desain yang disalurkan.

Baca Juga:
Dapat Sentuhan Baru, Honda CRF250 Rally Kini Lebih Tangguh

'Seluruh imajinasi dan kreativitas dari para desainer digabungkan dengan tingkat presisi tinggi. Hal ini dibutuhkan dalam membangun sebuah mobil menjadi bagian dari produk dan servis yang kami berikan bagi klien eksternal Peugeot Design Lab di seluruh dunia," ucap Matthias.

Sebelumnya, Divisi Peugeot Design Lab ini telah memiliki studio satelit di Shanghai, Cina dan San Fransisco, Amerika Serikat. Kali ini Peugeot melebarkan kembali sayapnya di Amerika Latin dengan membuka studio satelit ketiga di Sao Paulo, Brazil. 

Piano dengan bentuk yang eksotik

"Kami akan memperkuat Peugeot Design Lab yang berada di Brazil tidak hanya berdasarkan pengalaman terbaik Peugeot di dunia otomotif, namun kami menawarkan kesempatan bagi customer untuk mendapatkan desain khas Peugeot untuk produk dan jasa lainnya," ucap Fabien Darche, Direktur Desain PSA Group kawasan Amerika Latin.

Semenjak berdiri, Peugeot Design Lab telah mengerjakan berbagai proyek dari klien-klien yang sangat bergengsi seperti perusahaan aviasi Airbus, produsen piano Pleyel, dan produsen kapal Yacth Benetau.

"Kepercayaan berbagai klien bergengsi tersebut didapatkan oleh Peugeot Design Lab dan karyanya. Dukungan produk Brand Peugeot di dunia otomotif yang memang memiliki desain yang sangat eksepsional," jelas Fabien.

Di Indonesia, produk Peugeot yang desainnya dibuat oleh Peugeot Lab contohnya adalah Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV. "Desainnya sangat stylish dan eyecatching tersebut semakin membuat Peugeot menjadi salah satu brand otomotif yang paling diminati di seluruh dunia," pungkasnya. (EPS)