Lebih Gaya dan Aman, Di Jepang Toyota Camry Sudah Facelift

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Feb/2021 17:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 1 Februari 2021 – Untuk pasar Jepang, Toyota sudah melakukan facelift untuk sedan menengahnya yaitu Toyota Camry.

 

Baca Juga:
Animonya Tinggi, Toyota Tampilkan Sportscar dan Lima Model Baru Gazoo Racing di GIIAS 2022

Update tersebut bukan hanya terlihat lebih gaya dari perubahan eksterior tetapi juga lebih aman dengan sejumlah penambahan fitur pre-crash safety

 

Baca Juga:
Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2022

 

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

Toyota Camry G (foto: Toyota)

Untuk perubahan eksterior, di sekitar gril pada bagian bumper depan Camry facelift terlihat sedikit menonjol. Perubahan tersebut ditemani oleh lampu depan-belakang yang juga diperbarui.

 

 

Toyota Camry WS (foto: Toyota)

Pelek terlihat berbeda namun dua tipe tertinggi-nya saja yaitu G dan WS atau versi sporti, termasuk Leather Package atau varian dengan jok kulit untuk masing-masing grade.

 

Perubahan eksterior tersebut mempertegas gaya dari masing-masing varian Camry pasar Jepang, seperti untuk “WS” semakin sporti, sedangkan tipe “G” dan “X” yang setara keluaran APM, lebih elegan.

 

Interior Toyota Camry G "Leather Package" (foto: Toyota)

Interior Toyota Camry WS "Leather Package" (foto: Toyota)

Sementara interior, terdapat perubahan di panel instrumen dan layar multimedia lebih besar dari 8 inci menjadi 9 inci.

 

 

(sumber: Toyota)

Fitur safety Camry facelift lebih banyak dengan lane trace assist dengan radar cruise control, driver abnormality response system, dan improvisasi pre-crash safety dalam kemampuan mendeteksi pejalan kaki di siang atau malam hari.

 

Lane tracing assist dengan radar cruise control bekerja membantu pengemudi mengontrol kecepatan di tikungan untuk menjaga kecepatan dan jarak dengan kendaraan lain di depannya secara konstan, terutama di jalan tol sehingga berkendara jarak jauh lebih aman dan nyaman.

 

Sementara driver abnormality response system bekerja apabila lane tracing assist aktif dan pengemudi tiba-tiba tidak mengendarai karena perubahan kondisi fisik, kecepatan kendaraan akan berkurang secara bertahap dan berhenti di jalurnya sendiri.

 

(sumber: Toyota)

Agar lebih terpantau, panoramic view monitor yang membantu pengemudi melihat di sekeliling mobil juga hadir, namun sebagai opsi.

 

Camry facelift dibanderol mulai dari 3.485.000 Yen atau sekitar 467,4 juta Rupiah.

(Joule)