120 Unit Toyota GR Yaris Dikabarkan Siap Masuk Indonesia

  • Oleh : redaksi

Senin, 08/Feb/2021 14:12 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – New Toyota GR Yaris dikabarkan siap masuk dan dipasarkan di Indonesia. Versi ini berbeda dengan Yaris yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini.

 

Baca Juga:
Dikembangkan Bersama Subaru, Toyota Rilis SUV Listrik Konsep bZ4X

GR Yaris yang berwujud hatchback tiga pintu ini merupakan pengembangan dari generasi Yaris yang mendominasi balapan World Rally Championship.  Versi ini diracik khusus oleh Gazoo Racing (GR), divisi motorsport Toyota yang memproduksi GR Yaris ini secara massal.

 

Baca Juga:
Auto Shanghai 2021, Jadi Ajang Toyota dan Honda Adu Konsep SUV Listrik

“120 unit (masuk Indonesia), estimasi delivery Q4 2021,” jelas narasumber yang enggan disebut namanya ini kepada Tim Soundandmachine dalam pesan singkatnya (8/2/2021).

 

Baca Juga:
Hanya di Hari Pertama IIMS Hybrid 2021, Booth Toyota Didominasi Mobil Elektrifikasi

Namun, belum diketahui apakah GR Yaris ini masuk Indonesia melalui jalur resmi TAM sebagai Agen Pemegang Merek atau lewat jalur importir umum.

“(Kabarnya) 2/3 sudah laku, harga di 850 (Rp 850 juta),” tambahnya.

 

GR Yaris bermesin 1.600 cc 3-silinder turbo berkode G16E-GTS dengan tenaga maksimum 268 dk dan torsi 370 Nm yang hanya disalurkan oleh transmisi manual 6-percepatan serta berpenggerak All-Wheel Drive. Dengan bobot kendaraan 1.280 kg, hatchback tersebut siap bersaing dengan sportscar yang memiliki tenaga lebih besar seperti Honda Civic Type R FK8.

 

(Tim SoundandMachine)