GR Yaris Bakal Masuk Indonesia? Ini Kata Toyota

  • Oleh : ADV

Kamis, 11/Feb/2021 13:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota GR Yaris yang telah resmi meluncur pada awal tahun lalu di Tokyo Auto Salon 2020. Mobil dengan tampilan sporty dan bergaya reli ini, mampu menyita perhatian pada penggemar otomotif di berbagai negara dan mereka sangat tertarik untuk memiliki.

Setelah didistribusikan kesejumlah negara di Eropa mulai akhir tahun lalu, Toyota GR Yaris juga sudah tiba di negara tetangga, seperti Thailand dan Malaysia. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Dari informasi yang didapat oleh SoundandMachine, mobil tersebut juga dikabarkan akan hadir. Bahkan, 120 unit Toyota GR Yaris disebut telah siap masuk ke Tanah Air.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Interior Yaris GR

"120 unit (masuk Indonesia), estimasi delivery Q4 2021," jelas narasumber yang enggan disebut namanya kepada Tim Soundandmachine dalam pesan singkatnya (8/2/2021).

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Guna menggali lebih jelas informasi tersebut, SoundandMachine pun menghubungi Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Kamis (11/2/2021).

Saat ditanya adakah rencana PT TAM untuk memasukkan Toyota GR Yaris ke Indonesia, pria ramah tersebut tidak menampiknya. "kita memang sedang pelajari (kemungkinan tersebut)," tutur Anton.

Miliki performa tinggi

Meski begitu, ia belum bisa mengungkap kepastian mengenai waktu kedatangan hatchback berperforma tinggi tersebut, untuk menyapa para penggemarnya di Tanah Air. "Nanti akan kita kabari," ujarnya.

Menurutnya, beberapa calon konsumen sudah menyatakan minat dan ketertarikan untuk memboyong GR Yaris ke garasi rumahnya. "Sudah ada beberapa orang yang menanyakan mobil tersebut," kata Anton.

Seperti diketahui, keistimewaan Toyota Yaris terletak dari segi performa. Mobil mungil ini dibekali mesin 1.600 cc 3 silinder turbo bertenaga 261 hp dan torsi 360 Nm. 

Mesin tiga silinder terkuat

Mesin tiga silinder yang diklaim paling bertenaga di dunia tersebut, menyalurkan tenaganya ke seluruh roda (all wheel drive) melalui sistem transmisi intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan dengan fungsi rev matching. 

Menariknya, Toyota GR Yaris juga dilengkapi dengan central transfer case berkopling ganda yang dikontrol secara elektronik. Sistem ini bekerja membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport, dan 50:50 dalam mode Track.

Di Jepang, GR Yaris dijual dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Sementara di Malaysia, dikabarkan banderolnya menyentuh angka RM 299.000 atau setara Rp1,03 miliar. Kira-kira kalau masuk Indonesia berapa ya? (EPS)