Weds Leonis AR, Tawarkan Sesuatu Baru dari Pelek Palang Lima

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 13/Feb/2021 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 29 Januari 2021 – Palang lima merupakan salah satu desain yang “tidak pernah salah” dalam dunia pelek.

 

Baca Juga:
Weds Rizley MG, Dinamis Dengan Ukuran Maksimal 18 Inci

Pasalnya, begitu banyak mobil yang cocok dengan pelek palang lima meskipun tentu saja tergantung mobil dan desainnya, baik palang lima solid maupun 2x5 macam BBS FI.

 

Baca Juga:
Targetkan Kendaraan Dengan Ban M/T, Weds Rilis Mud Vance 06

(foto: Weds)

Baca Juga:
Weds Novalis Rogue dan Beonde VF, Ketika Warna Pelek Membedakan Nama

Namun palang lima-nya Weds menawarkan sesuatu yang berbeda namun tetap “tidak pernah salah” yaitu Leonis AR.

 

(foto: Weds)

Nama "AR" yaitu "Augmented Reality" memiliki arti ingin agar pelanggan merasakan persepsi dan sensasi yang berbeda dari tahapan sebelumnya, karena selama ini merupakan model dan ekspresi pandangan dunia baru dengan sedikit perbedaan dalam memadukan rasa.

 

(foto: Weds)

Desain palang lima Leonis AR merupakan asymmetric twin yang tampil berani, halus, mekanis, dan futuristik dengan menancapkan ujung celah pada palang yang kuat dan menjadikannya sub-palang berpotongan untuk menjepitnya.

 

Palang tersebut menggunakan undercut, yaitu dengan mengikis bagian belakang ujungnya yang terhubung ke tepi, agar terkesan panjang dan ringan.

 

Sebagai identitas, emblem LEONIS juga turut disematkan agar menciptakan terkesan kokoh, namun lebih menariknya adalah logotype Leonis AR di palang.

 

Pertama di pelek Weds, logotype Leonis AR yang tampak akan menghilang pada sudut cahaya tertentu karena hasil ukiran dengan laser untuk mengekspresikan kesan kasual dan mewah.

 

Tersedia model baut empat dan lima, masing-masing dibuat dedicated dengan bentuk yang seimbang agar terlihat menyatu.

 

Pelek tersebut dibuat dengan teknologi AMF (Advanced Metal Forming) yang mencapai kekuatan material sangat baik dan sebanding dengan forged. Selain itu, bobot juga berkurang secara signifikan dengan menipiskan pelek.

 

Finishing-nya juga memakai mirror cutting yang diproses dengan kepresisian tinggi dari mesin bubutnya dan alat pemotong khusus agar terlihat indah karena berkilau.

 

Selain itu finishing-nya juga memakai pernis dengan ketebalan tinggi yang baru dikembangkan agar mengejar transparansi mirror cutting (pemotongan permukaan cermin).

 

Ketebalan film 1,5 kali lipat dari biasanya menunjukkan kualitas mirror cutting yang tinggi sehingga menjadi lebih tahan terhadap karat.

 

Untuk ukuran 16 inci ke atas dilengkapi valve hole counterbore processing (dented step) agar tercipta stabilitas ketika dipasang sensor Tire Pressure Monitoring System.

 

 

(foto: Weds)

Lantas di mana “tidak pernah salah”-nya? Weds merancang pelek palang lima 1-piece tersebut agar sesuai dengan beragam jenis mobil mulai dari kei-car hingga SUV dan itulah mengapa range ketersediaan ukurannya antara 15-20 inci.

 

(Joule)