Menutup Bagian Krom, Cara Kuhl Racing Buat Toyota Alphard Jadi Lebih Sporti

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 13/Feb/2021 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 10 Februari 2021 – Dari sekian pelaku industri aftermarket yang membuat parts eksterior agar tampilan Toyota Alphard menjadi lebih sporti, Kuhl Racing memiliki cara berbeda yaitu dengan membuat cover.

Baca Juga:
Overhead Monitor Alpine PXH12X-R-AV, Bantu Jaga Imunitas Ketika Bermobilitas

(foto: Kuhl Racing)

Parts tersebut bersifat cover dalam arti tidak ada penggantian karena pemasangannya bersifat ditempel di atasnya. Seperti front bumper corner cover yang menutup bagian krom pada bumper bawaan Alphard.

 

Dengan menutup bagian krom tersebut, bukan hanya lebih padat karena ujungnya tetapi juga lebih terlihat bersih semenjak sewarna bodi dan itu lebih sesuai dengan konsep sportinya. Berbeda dengan ketika krom tersebut dihilangkan karena membuat tampilan menjadi datar.

 

(foto: Kuhl Racing)

Parts tersebut dibuat menjadi dua pembagian karena pertimbangan perubahan bentuk yang mungkin akan terjadi ketika melakukan pengiriman.

 

Front bumper corner cover tersebut bermaterial ABS ketimbang memakai FRP, dan pemasangannya hanya dibutuhkan double tape untuk ditempel di atas bagian kromnya.

 

(foto: Kuhl Racing)

Untuk saat ini Kuhl Racing baru membuat front bumper corner cover, namun nantinya akan tersedia untuk headlight garnish, fog bezel cover, hingga rear garnish yang intinya semua bagian krom pada eksterior Alphard akan ditiadakan.

 

Setelah Alphard, Kuhl Racing juga akan membuat cover tersebut untuk Vellfire di mana untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan.

 

Patut diingat, front bumper cover tersebut untuk Alphard aero type bumper yang berbeda dengan versi APM dan biasa ada di importir umum. Artinya untuk pemakai Alphard APM harus ganti bumper dengan versi IU.

 

(Joule)