Gempa 7,1 Skala Richter Guncang Jepang, Sirkuit Drift Ebisu Mengalami Kerusakan

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 14 Februari 2021 – Gempa bumi sebesar 7,1 skala Richter yang mengguncang prefektur Fukushima, Jepang, membuat sirkuit drifting Ebisu mengalami kerusakan.

 

Baca Juga:
Tunjukkan DNA Motorsport, Subaru Indonesia Sponsori Ajang Kejuaraan Drifting dan Pembalapnya

 

Baca Juga:
Dipopulerkan Keiichi Tsuchiya Sang Raja Drift, Begini Asal Usul Cabang Motorsport Drifting

(foto: Team Orange)

Baca Juga:
Beri Edukasi Pengguna All-New BRZ, Subaru Indonesia Gelar Safety Driving Course di Sirkuit Drifting

Guncangan pada gempa menjadi penyebab lintasannya menjadi retak dan membentuk lubang cukup besar sehingga membuat sirkuit di kota Nihonmatsu tersebut tidak layak dipakai untuk beraktifitas motorsport.

 

Gempa tersebut juga membuat beberapa bangunan di sirkuit menjadi roboh hingga mengenai sejumlah mobil drift-nya seperti Subaru Impreza team Orange, namun hanya mengalami kerusakan dan itu masih bisa diperbaiki seperti habis kecelakaan ketika masih aktif bertanding.

 

Karena itulah sirkuit Ebisu tidak bisa dipakai untuk sementara hingga waktu yang telah ditentukan oleh panitia kapan bisa dipergunakan kembali.

 

Selain itu, belum diketahui juga apakah berdampak pada penjadwalan D1GP mengingat ronde kelima dan keenam tersebut dijadwalkan pada tanggal 21-22 Agustus 2021.

 

(foto: Team Orange)

Ebisu merupakan salah satu sirkuit yang biasa dipilih para antusias drifting untuk melakukan aktifitas drift dari mobil modifikasinya, baik sekedar latihan maupun kompetisi.

 

Pemilik sirkuit, Nobushige Kumakubo, juga merupakan drifter yang sempat berpartisipasi dalam ajang D1 Grand Prix dengan Team Orange sebagai tim tuan rumah.

(Joule)