Melihat Lebih Dekat BMW Entry Level di Indonesia, X1 sDrive18i

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Feb/2021 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 17 Februari 2021 – Kami berkesempatan untuk melihat lebih dekat varian terbaru Sport Activity Vehicle (SAV) BMW X1 sDrive18i di BMW Astra Sunter, Jakarta Utara.

 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

X1 sDrive18i menjadi BMW entry level atau paling murah di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 760.000.000,-.

 

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

 

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Dibanding varian teratasnya yaitu xLine, X1 sDrive18i terlihat lebih netral yang berarti lebih mengikuti selera banyak orang dengan ditiadakannya aksen perak di gril dan bumper serta diffuser sewarna bodi.

 

Selain itu, X1 sDrive18i memakai pelek Y-Spoke yang ada di xLine sebelum minor change cukup mempertahankan image mewah BMW meski berstatus sebagai entry level.

 

 

Sementara interior, mendapat kenyamanan lebih dengan standard comfort seat dimana bantalannya lebih tebal sehingga lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh serta sudah elektrik dengan seat memory.

 

Itu berarti X1 sDrive18i lebih fokus kepada kenyamanan ketimbang xLine semenjak memakai sport seat.

 

 

 

Trim interior oxide silver dan black high gloss untuk trim interior bukan hanya sporti tetapi juga lebih netral sehingga cukup meyakinkan bahwa perpaduan warna seperti ini relatif mudah diterima banyak pelanggan.

 

 

Mesin masih sama dengan varian teratas X1 yaitu dengan 1.500 cc 3-silinder TwinPower turbo dengan tenaga maksimum 140 dk dan torsi maksimum 220 Nm sehingga mempertegas bahwa meski entry level, image mewah BMW tetap terjaga.

 

 

 

Sebagaimana peraturan pemerintah, X1 sDrive18i dilengkapi APAR yang diletakkan di glove box sehingga tidak menyita ruang interior dan masih bisa dibantu penumpang depan apabila terjadi insiden kebakaran.

 

X1 sDrive18i merupakan satu-satunya BMW NIK 2021 yang meletakkan APAR di glove box karena SAV lain seperti BMW X5 berada di bawah jok.

 

Kami bisa menyimpulkan, meskipun berstatus sebagai entry level, X1 sDrive18i masih menjaga citra mewah manufakturnya sehingga sangat cocok bagi pelanggan yang ingin memasuki dunia driving experience BMW.

 

“Hal ini membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru.” ujar Fredy Handjaja, Chief Executive Officer BMW Astra dalam keterangan persnya (3/2/2021).

(Joule)