Bikers Jogja Gandrungi Gaya Supermoto, Yamaha Tampilkan WR 155 R Monster Energy Yamaha Factory MXGP

  • Oleh : ADV

Jum'at, 19/Feb/2021 15:28 WIB


SoundandMachine.com (Yogyakarta) - Beberapa waktu belakangan ini, pengguna Yamaha WR 155 R di kota Yogyakarta, banyak yang menyukai gaya supermoto dan memodifikasi motornya dengan tampilan tersebut. 

Supermoto sendiri adalah balap motor di trek balap yang berganti-ganti antara tiga jenis permukaan trek. Yakni road race, motocross dan flat track alias lintasan datar. 

Menurut beberapa konsumen WR 155 R, gaya supermoto membuat tampilan motornya semakin keren dengan penggunaan ban on road, sangat disukai karena cocok untuk penggunaan sehari-hari di jalanan kota.

Tampilan gagah dan trendy

"Saya memilih modifikasi supermoto karena ingin tampak lebih keren, tapi tetap mengedepankan safety dan fungsi, karena saya sering pakai di jalan raya," ujar Nur Said, salah satu pemilik WR 155 R custom supermoto.

Dengan makin meluasnya penggunaan motor sport adventure WR 155 R, yang kini diikuti dengan perkembangan modifikasinya membuat pertumbuhan modifikasi supermoto semakin diminati.

Menanggapi trend tersebut, Yamaha Jogja juga memberikan referensi modifikasi supermoto dengan mengubah tampilan WR 155 R yang terinspirasi dari tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP. 

Johannes BMS, Chief Yamaha Jawa Tengah-DIY menggatakan, penggunaan warna biru dan hitam pada WR 155 R Supermoto livery Monster Energy Yamaha Factory MXGP ini, mendapatkan perhatian dan respon positif dari publik. 

Sebagai inspirasi modifikasi

"Tingginya minat konsumen di Jogja terhadap WR 155 R membuat kami pun ingin menghadirkan modifikasi WR 155 R Supermoto ini dengan livery Monster Energy Yamaha Factory MXGP," kata Nur Said. 

Motor modifikasi tersebut, dipajang saat pameran-pameran, bahkan berhasil membuat konsumen melakukan pembelian WR 155 R karena salah satunya mereka ingin mengubah tampilannya seperti yang dimodifikasi oleh Yamaha Jogja. 

"Untuk total biaya sparepart dan aftermarket modifikasi WR 155 R Supermoto ini sekitar Rp 4.805.000. Tanggapan dari publik pun bagus bahkan jadi referensi untuk mengubah tampilan WR 155 R mereka," pungkas Johannes. (EPS)