Peduli Lingkungan, Daihatsu Berkomitmen Produksi Mobil yang Rendah Emisi

  • Oleh : ADV

Jum'at, 19/Feb/2021 19:31 WIB
Daihatsu Terios Daihatsu Terios

SoundandMachine.com (Jakarta) - Selain berkomitmen untuk memberikan produk dengan standar kualitas global berteknologi terkini, fun to drive, mudah dalam perawatan, harga terjangkau, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga selalu mengembangkan kendaraan dengan tingkat emisi serendah mungkin.

Hal itu dilakukan agar produknya lebih ramah lingkungan, sehingga dapat berkontribusi dalam mewariskan lingkungan dan udara bumi yang lebih sehat untuk generasi masa depan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Soni Satriya, Executive Coordinator Engineering Division R&D PT ADM mengatakan, keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan diimplementasikan melalui 2 cara.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Fasilitas uji emisi canggih

"Pertama, dengan menyediakan fasilitas uji emisi yang terdapat di ADM, yang telah bersertifikasi internasional, dan menjadi satu-satunya fasilitas uji emisi yang terlengkap dan pertama di Indonesia sampai dengan EURO 6," tuturnya.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Lebih lanjut ia menambahkan, memiliki fasilitas uji emisi tersebut, membuat Daihatsu menjamin semua modelnya telah lulus tes uji emisi dan ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan melalui produk ADM yang telah dieskpor sampai ke 75 negara di dunia.

"Mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin dimana tiap negara memiliki regulasi standar emisi yang berbeda," papar Soni. Cara kedua, Daihatsu menerapkan Green Technology secara global pada produk Daihatsu.

Gunakan platform DNGA

Teknologi tersebut meliputi Super Intelligent Catalyst yang mampu melakukan self regeneration, sehingga bebas perawatan. Lalu penerapan platform baru berbasis Daihatsu New Global Architechture (DNGA), sehingga kendaraan Daihatsu memiliki bobot yang lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar. 

"Daihatsu berkomitmen untuk memberikan produk dengan standar kualitas global yang terbaik untuk pelanggan. Selain itu juga membawa dampak positif untuk lingkungan kita agar lebih sehat," pungkas Soni. (EPS)