Serius Garap Pasar Indonesia, MG Berencana Datangkan Mobil Listrik

  • Oleh : ADV

Senin, 22/Feb/2021 16:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi kawan Sound and Machine yang sedang mencari kendaraan baru, khususnya berjenis SUV. Produk yang dihadirkan MG Motor Indonesia rasanya bisa menjadi pilihan nih. 

Apalagi, sebagai pemain baru di pasar otomotif di Tanah Air, pemegang merek MG tersebut terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi para pelanggan maupun calon pelanggannya.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Hal tersebut ditegaskan oleh Arief Syarifudin, Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia. Ia mengatakan, sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, MG bertanggung jawab untuk memberi produk unggulan.

"Salah satunya mengandalkan standard design dan rekayasa permesinan yang sampai saat ini berpusat di Inggris, oleh sebab itu setiap unit MG disebut Brit Dynamic," ujarnya baru-baru ini, saat acara talkshow di ajang IIMS Virtual 2021 X Shopee. 

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

Lebih lanjut ia menambahkan, agar tak kehilangan momen untuk melakukan ‘redefined expectation’ bagi konsumen, MG yang aktif beroperasi sejak Maret 2020 telah melaksanakan beberapa terobosan. 

Yakni, virtual launching pertama, home test drive, hingga membuat digital showroom. Selain itu, MG juga merupakan salah satu brand yang akan menghadirkan portfolio produk electric vehicle (EV) di Indonesia. 

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Minim emisi dengan torsi besar

"MG menjamin akan masuk ke segmen EV. Seolah tak sabar ingin menjumpai pecinta otomotif Indonesia, MG mengusahakan untuk dapat memberikan pengalaman menggunakan EV dari MG secara langsung pada saat IIMS Hybrid 2021 mendatang," kata Arief. 

Saat ini, MG memiliki produk mobil listrik yakni ZS EV. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, dibekali motor listrik berdaya 44.5kWh, berpendingin cairan, dan baterai lithium-ion. Di atas kertas, MG ZS EV memiliki tenaga sebesar 105 kW dan torsi hingga 353 Nm.

Torsi yang cukup besar itu, diklaim mampu menghasilkan akselerasi yang sangat responsif. Bila baterai terisi penuh, ZS EV mampu mencapai jarak hingga 263 km. Port pengisian listriknya diletakkan di lokasi yang unik, yakni di dalam gril depan. (EPS)