Gratis! BMW Astra Siap Evakuasi Kendaraan Terkena Banjir

  • Oleh : ADV

Selasa, 23/Feb/2021 10:44 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Beberapa wilayah di Indonesia, saat ini masih mengalami musim penghujan hingga cuaca ekstrem, tak terkecuali di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Hingga akhir pekan lalu, Sabtu (20/02) curah hujan tinggi masih terlihat, sehingga membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya terendam banjir. 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Berbagai kendaraan yang sedang parkir di tempat umum ataupun di rumah, turut terkena banjir kali ini. "Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya," ujar Fredy Handjaja CEO BMW Astra.

Ia menambahkan, banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, diantaranya adalah merek BMW dan MINI. Untuk itu, BMW Astra menyediakan layanan jemput untuk semua mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir demi mencegah kerusakan. 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

"Oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir ke seluruh bengkel BMW Astra tanpa dikenakan biaya (gratis)," jelas |Fredy dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Pemilik BMW dan MINI bisa menghubungi 1-500-898 tekan 4 untuk layanan evakuasi, atau bisa menghubungi BMW Astra Sunter di nomor 0856-9764-3550, BMW Astra Cilandak dengan nomor 0815-1478-8486, BMW Astra Pluit 0821-1627-5500, dan BMW Astra Serpong 0852-1524-2001.

Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra menambahkan, untuk para pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir, harap tetap tenang dan tidak menyalakan mobilnya untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin maupun korsleting listrik. 

"Setelah itu hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut. BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir," kata Budi. (EPS)