Launching di Bulan Mei, Inden Toyota Raize Sekarang Dapat Unit Mulai Juni 2021

  • Oleh : redaksi

Rabu, 24/Feb/2021 16:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 24 Februari 2021 – Rencana kehadiran Toyota Raize semakin menunjukkan pertanda bahwa SUV kompak ini akan segera masuk pasar Indonesia.

 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Berdasarkan informasi yang diterima Tim Redaksi Soundandmachine.com, Toyota Raize direncanakan launching pada bulan Mei 2021 dan calon konsumen sudah bisa inden mulai Februari 2021. 

 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Bahkan perkiraan harga dan waktu mulai pengiriman sudah mulai terungkap berdasarkan konfirmasi dari salah satu pihak dealer resmi Toyota.

 

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

“Rencana launching Mei,” buka salah satu pihak dealer resmi Toyota kepada SoundandMachine.com melalui pesan singkat WhatsApp. “Kemungkinan delivery (inden) yang awal mulai Juni - Juli 2021,” tambahnya.

 

Lanjutnya, apabila inden mulai bulan Februari ini, kemungkinan calon konsumen akan mendapatkan unitnya antara bulan Juni dan Juli 2021 nanti, berdasarkan perkiraan mulai delivery kepada pelanggan. Bahkan bisa setelahnya karena tergantung jumlah pemesan dan domisili.

 

Dengan biaya inden Rp 15 juta per unit, harga Toyota Raize akan berada di kisaran Rp 200 juta, pilihan mesinnya antara 1.200 cc dan 1.000 cc turbo.

 

Sementara dari pihak agen pemegang merek yakni PT. Toyota Astra Motor (TAM), belum bisa berkomentar mengenai pembukaan inden oleh dealer resminya tersebut ketika kami konfirmasi di hari yang sama.

 

“Saya belum bisa komen untuk model baru.” jawab Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (23/2/2021).

 

Toyota Raize merupakan SUV kompak yang berbagi platform dengan Daihatsu. Itulah mengapa Raize menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) A-Platform dan memiliki saudara yaitu Daihatsu Rocky.

 

Sementara dapur pacu, dengan referensi pasar Jepang, Raize memakai mesin 1.000 cc 3-silinder turbo berkode 1KR-VET dan disalurkan melalui transmisi CVT.

 

(Tim Redaksi)