Kembali Tancap Gas, BMW Luncurkan X7 dan X3 Teranyar Sekaligus

  • Oleh : ADV

Rabu, 24/Feb/2021 16:35 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia nampaknya kembali membuktikan komitmennya terhadap pengembangan produk dan transfer teknologi di Indonesia, dengan mempeluas rangkaian kendaraan rakitan dalam negeri. 

Setelah peluncuran 3 varian terbaru rakitan dalam negeri di awal tahun 2021, hari ini, Rabu (24/02), BMW Indonesia kembali tancap gas dalam menggoda konsumen di Tanah Air, dengan meluncurkan BMW X7 xDrive40i Opulence dan varian tertinggi dari BMW X3, yakni BMW X3 xDrive30i M Sport. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan para pelanggan setia BMW di Indonesia. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

BMW X3

"Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih," ujar Ramesh.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan penambahan The New X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. 

BMW X7 dirakit secara lokal

Berbeda dengan model sebelumnya, BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

"Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X," jelas Ramesh.

Di bagian depan, The New X7 dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW. Di bagian belakang, terdapat split tail-gate, yang memudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. 

Interior BMW X3

Sementara BMW X3 xDrive30i M Sport, yang merupakan varian terbaru dari generasi ketiga BMW X3 produksi lokal, diluncurkan dengan tampilan lebih sporty dan fitur unggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW X5 terbaru. 

BMW X3 xDrive30i M Sport, telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin. 

Mengenai harga, BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan banderol Rp. 2.299.000.000,- (off-the-road), sedangkan BMW X3 sDrive30i ditawarkan dengan harga Rp. 1.139.000.000,- (off-the-road). (EPS)