Cegah Resiko Terinfeksi Covid-19 dari Droplet, Toyota Rilis Sekat untuk Kabin Hiace

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Mar/2021 17:30 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 1 Maret 2021 – Penyebaran virus corona salah satunya berasal dari droplet yang dikeluarkan oleh seseorang ketika bersin.

 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Untuk mengurangi resiko terinfeksi virus dari droplet, Toyota merilis sekat yang dipasang di antara jok depan dan belakang untuk Toyota Hiace generasi kelima.

 

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Salah satu tujuan dirilisnya sekat tersebut adalah mengurangi kekhawatiran ketika berpergian kemanapun, terutama jika pemakaiannya bersifat umum yang notabene siapapun bisa berpergian dengan kendaraan tersebut seperti rental, shuttle car, dan sebagainya.

 

Tak terkecuali di Indonesia, Hiace banyak dipakai untuk penggunaan seperti travel, charter, dan sebagainya yang intinya bersifat umum dari segi penggunaan.

 

 

(sumber: Toyota)

Dengan bahan vinyl, sekat tersebut bisa dibuka-tutup dengan ritsleting dari penumpang dari baris depan atau belakang sehingga membuatnya mudah digunakan. Sekat tersebut juga bisa dicopot-pasang sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan.

 

(sumber: Toyota)

Sekat tersebut juga tersedia untuk welfare vehicle atau fitur yang lebih ramah bagi kalangan dengan keterbatasan.

 

Untuk pasar Jepang, sekat tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau untuk produk genuine Toyota, yaitu 27.500 Yen atau sekitar 3,6 juta Rupiah.