Harga Belum Pasti, Honda City Hatchback RS Resmi Mengaspal di Indonesia

  • Oleh : ADV

Rabu, 03/Mar/2021 15:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM), baru saja meluncurkan City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia. Hadirnya produk baru ini, disebut akan memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda.

Mengusung konsep "Elevate Your Move", Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, dan fitur canggih. 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Tampilan sporty

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan velg 16 inci Sporty Alloy yang juga memiliki aksen warna hitam, semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

"Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior," kata Yusak dalam acara peluncuran secara virtual, Rabu (03/03).

Logo RS di bagian belakang

Menariknya, kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. 

Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Sayangnya, Honda belum merilis secara resmi harga dari jagoan terbarunya itu. "Kami masih mempelajari dan akan segera kita kabari. Pastinya harga yang kami keluarkan adalah harga yang terbaik," pungkas Billy. (EPS)