Menparekraf Sandiaga Uno Beri Apresiasi untuk Pelaku Industri dan Event Modifikasi Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 04/Mar/2021 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 3 Maret 2021 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi kepada para pelaku modifikasi di Indonesia dalam group discussion via Zoom.

 

Baca Juga:
Jadi Pesta Penggemar Sportcar Jepang, Pameran Modifikasi IMX 2023 Cetak Transaksi Miliaran

Dari rekap yang disampaikan oleh para panelis selaku pelaku industri modifikasi dari beragam sektor, dapat disimpulkan bahwa pandemi tidak menyurutkan mereka untuk berkarya di bidangnya masing-masing hingga membuat Sandiaga sebagai Menparekraf memberi apresiasi kepada mereka.

 

Baca Juga:
Kolaborasi Beragam Modifikator, Wuling Tampilkan Inspirasi Modifikasi Air EV di IMX 2023

“Ini seperti angin segar bahwa kreativitas anak bangsa punya tempat di hati konsumen, tidak hanya lokal tetapi juga internasional.” buka Sandiaga dalam group discussion Indonesia Modification Expo (3/2/2021).

 

Baca Juga:
Euforia Tinggi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 Sukses Satukan Industri Kreatif Otomotif

Sebelumnya para panelis yang terdiri dari penyelenggara event, pelaku industri, dan komunitas menyampaikan pencapaian terbaiknya selama 2020. Menariknya dari apa yang disampaikan para panelis, cakupannya bukan hanya domestik tetapi juga sampai internasional.

 

Pencapaian tersebut membuat Sandiaga memberi apresiasi, karena berpikiran bahwa pada dasarnya Indonesia dari segi kualitas karya sudah sampai level internasional.

 

“Saya melihat bahwa kita sudah bisa mensejajarkan kemampuan kita dengan standar atau mungkin kelas dunia” komentar Sandiaga. “Menurut saya aftermarketnya dijaga dan lifestyle serta industrinya dikelola dengan baik.” Tambahnya.

 

Meski pandemi Covid-19 masih berlanjut, Sandiaga juga mengapresiasi upaya membangkitkan kembali semangat masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 melalui pengadaan virtual sebagai bentuk transformasi dan bagian dari adaptasi.

 

“Mereka butuh harapan, mereka butuh cerita positif, salah satunya dengan pemerintah adalah kami memotivasi komunitas yang memang bisa dikategorikan sebagai pandemic winner.” jawab Sandiaga.

 

Mengakhiri group discussion, berikut komentar Sandiaga mengenai industri modifikasi di Indonesia,

 

“Kalau di kemenparekraf ada 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Gas semua potensi untuk lapangan pekerjaan), jadi cocok sekali sama industri modifikasi.” tutup Sandi.

 

(Joule)