Bukan Ghosting, Ini Dia Wujud Rolls-Royce Ghost Terbaru di Indonesia

  • Oleh : ADV

Selasa, 09/Mar/2021 10:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce, telah resmi menghadirkan model terbaru dari salah satu produk model unggulannya, yakni Ghost. 

Sedan dengan desain ala aristokrat tersebut, saat ini dipajang di Sequis Tower Level 1, Jl. Jend Sudirman Kav.71 Jakarta, dan dapat dilihat oleh calon konsumen dengan janji sampai dengan 21 Maret. 

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Jason Broome, Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mengatakan, New Ghost adalah hasil dari konsultasi cermat dengan pelanggan sehingga menghasilkan mobil yang tak hanya nyaman untuk pemilik saat menjadi penumpang, namun juga saat mengemudi sendiri. 

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Jason Broome

"Ghost selalu menjadi tolok ukur kemewahan kontemporer dan pilihan para pemimpin bisnis di Indonesia. Bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman, New Ghost sempurna sebagai Rolls-Royce sehari-hari yang dapat dikendarai sendiri atau dikemudikan," kata Jason.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Tidak seperti Phantom, Ghost tampil lebih minimalis namun tetap memancarkan aura kemewahan yang menjadi ciri khas Rolls-Royce. Kesan ringkas, terlihat pada bagian depan New Ghost.

Di sana, untuk pertama kalinya, Spirit of Ecstasy tidak dikelilingi oleh garis panel melainkan berdiri di dalam 'danau' lingkaran kapnya sendiri. Beralih ke samping, satu goresan lurus digunakan untuk mempertegas panjang mobil. 

Spirit of Ecstasy

Goresan yang dinamakan garis waft tersebut, terlihat lebih rendah dengan mengambil inspirasi dari desain perahu dan menggunakan refleksi untuk meringankan permukaan dan menciptakan tampilan yang tidak rumit.

Kemusian grafis lampu belakang yang berbentuk persegi, telah menjadi prinsip desain Rolls-Royce kontemporer. Itu tetap, tetapi telah dimodernisasi dengan sedikit kemiringan ke depan. 

Agar semakin modern, untuk pertama kalinya di Rolls-Royce, New Ghost diberi tampilan depan yang unik dan bercahaya. 20 LED di bawah bagian atas kisi radiator menerangi baling-baling logam secara halus, menciptakan cahaya yang tertahan.

Interior mencuatkan nuansa kemewahan

Sebagai tenaga penggerak, New Ghost dibekali mesin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 563 hp pada 5.000 rpm dan torsi sebsar 850Nm pada 1.600 rpm.

Tenaga dan torsi yang cukup besar tersebur, lantas disalurkan ke seluruh roda, (sistem all whel drive) melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Di atas kertas, mobil yang memiliki bobot lebih dari 2 ton tersebut, mampu berlari dari posisi diam hingga 100km/jam hanya dalam 4,8 detik. (EPS)