Lebih Premium, Ini Penampilan dan Fitur Baru Mazda CX-5 dan CX-9

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 09/Mar/2021 12:51 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 9 Maret 2021 – PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Indonesia resmi meluncurkan update untuk dua SUV-nya yaitu Mazda CX-5 GT dan CX-9.

 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

Ubahan tersebut mempertegas kesan premium dari sebuah SUV Mazda karena bukan hanya tampil gaya tetapi juga lebih canggih dari itur barunya.

 

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

“Agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi pecinta SUV Mazda.” Buka Erik Pascanugraha, GM Operation PT. EMI kepada SoundandMachine.com melalui konferensi persnya (9/3/2021).

 

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

CX-5 yang sekarang hanya ada varian GT, sudah memakai desain baru pelek 19 inci, font baru untuk logotype CX-5, dan lampu sudah adaptive front lighting system.

 

Sementara interior memakai finishing metal wood, panel instrument 7 inci, layar MZD connect 8 inci dengan wireless smartphone, dan peredam atap bermaterial film yang mampu mengurangi kebisingan hingga 10%.

 

Mesin masih 2.500 cc 4-silinder namun sudah dilengkapi cylinder de-activation untuk menghemat bahan bakar.

 

CX-5 GT juga lebih aman dengan Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert yang membantu mengurangi peluang terjadinya benturan atau meminimalisir impaknya.

 

Kunci mobil mulai dari Rp. 558.800.000,- tersebut sekarang sudah memakai fob design yang lebih nyaman ketika dimasukkan ke saku.

 

Sementara CX-9 AWD dengan banderol Rp. 998.800.000,- kini tampil dengan front gril baru, pelek 20 inci, dan tailpipe lebih besar yang membuatnya terlihat lebih mewah.

 

Di interior terdapat perubahan panel, seat side quilting finish, Mazda connect wireless smartphone tertentu, dan wireless smartphone charging.

 

Untuk CX-9 non-AWD yang dibanderol mulai dari Rp. 869.900.000,- sudah dilengkapi paddleshift dan koneksi wireless untuk pengisian baterai dan Apple CarPlay.

 

(Joule)