Penampilan dan Fitur Lebih Premium, Mazda Lakukan Update untuk CX-5

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Mar/2021 15:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 9 Maret 2021 – Salah satu produk backbone PT. Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda yaitu Mazda CX-5 mendapat update untuk menjaga peminatnya.

 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

Update tersebut mempertegas kesan premium karena selain eksterior-interior lebih segar, juga sudah dilengkapi jeroan yang lebih canggih.

 

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

CX-5 yang sekarang hanya ada varian GT, sudah memakai desain baru pelek 19 inci agar menambah kesan premium namun bercitarasa sporti ketika pertama melihat sosoknya.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

(sumber: Mazda)

Sementara di bagian belakang, logotype CX-5 memakai desain font baru yang notabene identitas Mazda sekarang. Dengan desain font tersebut mengisi kesan premium dari segi detail.

 

(sumber: Mazda)

Sementara interior memakai finishing metal wood yang mewah namun lebih up to date, panel instrumen 7 inci serta active driving display agar lebih informatif dalam membaca kondisi kendaraan.

 

Layar MZD connect sudah 8 inci dengan wireless smartphone untuk device tertentu sehingga tidak lagi membutuhkan kabel untuk konektivitas.

 

LED interior lamp turut disematkan agar memberikan penerangan lebih lagi saat dibutuhkan. Peredam atap bermaterial film yang mampu mengurangi kebisingan hingga 10% sehingga berkendara dengan CX-5 jadi lebih nyaman.

 

(sumber: Mazda)

Mesin 2.500 cc 4-silinder SKYACTIV-G-nya sudah dilengkapi cylinder de-activation untuk menghemat bahan bakar. Pasalnya ketika aktif, dua dari empat silinder pada mesin dinon-aktifkan saat berkendara santai atau konstan di jalan bebas hambatan.

 

Dua silinder non-aktif tetap bergerak, tetapi yang kena injeksi bahan bakar hanya di ruang piston kedua dan ketiganya saja.

 

Fitur tersebut baru bekerja dengan kecepatan lebih kurang di atas 60 km/jam dan akan lebih optimal apabila pengemudi mengaktifkan cruise control karena membantu menjaga kecepatan. Kerja Cylinder deactivation bisa dilihat di head unit Mazda Connect waktu mulai aktif atau tidaknya.

 

Selain efisiensi bahan bakar, performa mesin CX-5 juga meningkat dengan penambahan tenaga dari 187,4 menjadi 191,3 dk dan torsi dari 252 menjadi 258 Nm.

 

(sumber: Mazda)

Update tersebut membuat CX-5 lebih aman dengan Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert yang memberitahu kepada pengemudi bahwa ada objek atau kendaraan di daerah tidak terlihat sehingga mengurangi peluang atau impak terjadinya benturan.

 

Selain itu lampu sudah LED dengan adaptive front lighting system yang sangat berguna saat berjalan di jalanan berliku karena akan mengikuti arah kemudi sehingga akan menerangi bagian dibutuhkan saat berbelok.

 

(sumber: Mazda)

Dengan kunci mobil desain baru yang lebih nyaman ketika dimasukkan ke saku, CX-5 dibanderol mulai dari Rp. 555.800.000,- on the road Jakarta.

 

(Joule)