Siapkan Sejumlah Strategi, Venom Audio Optimis Menghadapi Tahun 2021

  • Oleh : ADV

Jum'at, 12/Mar/2021 08:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Sumber Sejahtera Audiotama, pemegang merek audio mobil berlabel Venom, baru saja menggelar media gathering dalam merayakan hari jadi yang ke-19 tahun. Event tersebut, diadakan secara virtual pada Rabu (10/03). 

Ronny Alexander, Marketing Manager of Venom mengatakan, perjalanan merek tersebut di Tanah Air tidak bisa dibilang sebentar. Pasang surut selama menjalani bisnis, dilalui dengan optimis.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Seperti pada tahun 2019 lalu, kami mengalami penurunan penjualan hingga 25 persen. Namun pada tahun 2020 dengan hadirnya produk baru dari lini Gear, penjualan mulai alami peningkatan," kata Ronny ketika memberi sambutan dalam acara Media Gathering.

Ia mengaku, masuki tahun 2021 ini Venom tetap optimis produknya akan semakin di terima pasar, apalagi pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya, dengan menggandeng sejumlah public figure untuk melakukan kolaborasi.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Jajaran Manajemen Venom Audio

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

"2021 ini kami menargetkan peningkatan penjualan sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya. Sejumlah selebgram, juga artis sudah merasakan sendiri hasil dari produk Venom, dan kedepannya kamipun akan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi public figure," tuturnya.

Harapannya, dengan kolaborasi tersebut akan menciptakan exposure, sehingga akan semakin membuat nama Venom lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Sementara  Irwan Kusuma, CEO of Venom Audio Indonesia menambahkan, produk Venom audio tidak hanya untuk di mobil saja. 

"Saat ini sudah tersedia untuk kalian yang ingin mendengarkan musik dengan nyaman dan suara yang jernih di rumah. Venom memiliki beberapa produk diantaranya dengan desain-desain menarik dan mengikuti gaya hidup masa kini," jelasnya. 

Produk tersebut antara lain Baby Gear VBG-1, Gear Studio VGS-1, Sound Gear VSG-1, Gearbox VGB-1 dan Gearbox VGB-2. Seluruh produk ini, disebut dapat membuat suasana ruangan saat konsumen mendengarkan musik, menjadi lebih mengasyikkan. 

"Suara yang dihasilkan sangat jernih dan dentuman bass yang luar biasa. Untuk mengkoneksikannya cukup melalui sambungan nirkabel atau Bluetooth. Seluruh produk Venom audio saat ini mudah didapatkan," ucap Irwan. 

Selain tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia, produk-produk tersebut juga bisa dibeli melalui aplikasi-aplikasi e-commerce terpercaya. "Produk Venom juga sudah terjual di beberapa negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Hongkong, China dan Jepang," terang Irwan.

Menariknya, Venom audio juga sudah memiliki komunitas tersendiri yang terbentuk sejak 2015. Komunitas Venom tersebut bernama Venom Fighter Community (VFC). Pada awal terbentuk sudah 133 member terdaftar dan pada 2020 sudah masuk 136 member. 

"Setiap yang tergabung di dalam komunitas ini akan mendapat segala benefit terbaiknya. Untuk memudahkan pelanggan, Venom hadirkan aplikasi mobile apps yang bisa didapatkan App Store dan Google Play. Banyak kemudahan didapat, seperti line-up produk Venom, news, dealership, konten video dan lainnya," pungkas Irwan. (EPS)