Hatchback Menjadi Salah Satu Segmen Unggulan Honda di Tanah Air

  • Oleh : ADV

Senin, 15/Mar/2021 16:37 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya. Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

"Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48%," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Honda Jazz RS

Lebih lanjut ia mengatakan, Honda Jazz sendiri selama ini secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun. Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Billy menyebut, pada tahun 2020 varian RS dari Honda Jazz berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini. Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Honda City Hatchback RS

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio.

Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS. "Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini," pungkas Billy. (EPS)