Punya Warna Baru Hitam Doff, Honda CB650R Tampil Makin Sangar

  • Oleh : ADV

Kamis, 18/Mar/2021 11:00 WIB
Warna baru Honda CB650R Warna baru Honda CB650R

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah diperkenalkan pertama kali pada awal 2019, sepeda motor sport berkonsep Neo Sport Cafe, Honda CB650R, terus mendapat sambutan yang positif dari para pecinta kecepatan dan mesin berkapasitas besar di Tanah Air.

Guna memberikan pilihan berbeda, kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menyuguhkan warna dan sentuhan terbaru, sehingga Honda CB650R tampil semakin gagah dan eksklusif. 

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

"Ini menjadi jawaban antusiasme penggemar big bike street fighter. Big bike yang mengusung revolusi desain Neo Sport Cafe ini, kini mempunyai warna hitam doff atau Matte Gunpowder Black Metallic," kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyegaran terbaru ini menemani pilihan warna merah (Candy Chromosphere Red) yang dipertahankan bagi pengguna yang menginginkan warna lebih terang. Komposisi warna baru, kini juga disematkan pada sepatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Warna Candy Chromosphere Red

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Selain itu, pada model terbaru Honda CB650R, desain sepatbor belakang (rear fender) terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang semakin kuat. "Beragam perubahan pada Honda CB650R semakin sempurna dengan dukungan mesin yang tangguh dan fitur canggih," tutur Thomas.

Sebagai tenaga penggerak, Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 66,5kW pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi 60,7Nm pada 8.000 rpm. 

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. Menariknya, model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain kompak namun kokoh, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberi performa optimal pada putaran mesin bawah maupun tengah. 

Mesin bertenaga besar

"Sekaligus, komponen lubang gas buang sisa pembakaran ini mampu menghasilkan suara yang khas dan berkelas," papar Thomas. Big bike 650 cc ini juga memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, dirancang memberikan kesan gagah. 

Mengenai harga, Honda CB650R yang dipasarkan dalam dua warna, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red, dibanderol Rp 296.400.000 on the road wilayah Jakarta.

"Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini untuk para penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberikan layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota," pungkas Thomas. (EPS)