Hanya 24 Unit di Indonesia, Ini Sosok MINI Countryman ALL4 Kit Edition

  • Oleh : ADV

Kamis, 18/Mar/2021 14:21 WIB


SoundandMachine.com (Bandung) - Sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri ke konsumen, khususnya di Jawa Barat, beberapa waktu lalu MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meresmikan diler MINI terbaru dan pertama di Bandung, yakni Plaza MINI Bandung.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, peresmian Plaza MINI Bandung merupakan milestone penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya, hal ini tunjukkan potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di kota-kota seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Dengan sembilan model baru yang diluncurkan pada tahun 2020, MINI kembali tegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk yang memiliki kepribadian yang khas," kata Ramesh saat acara peresmian diler, Jumat (26/02).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Di diler tersebut, MINI menyuguhkan beberapa model unggulan. Namun yang paling menarik, salah satu display kendaraan MINI terbaru di Plaza MINI Bandung adalah MINI Countryman ALL4 Kit Edition.

Varian edisi terbatas yang hadir dalam balutan warna Enigmatic Black Metallic tersebut, memiliki tampilan yang mewah namun tetap memancarkan aura sporty. "Pertama kali meluncur di Bandung, dan kita tawarkan untuk para konsumen diseluruh Indonesia," ujar Ismail Aslan, Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sebelumnya, MINI juga sempat menghadirkan varian edisi khusus yakni Countryman Blackheath Edition. Sama seperti model sebelumnya, varian ALL4 Kit ini juga hadir dalam jumlah yang sangat terbatas.

"Kita akan hadirkan sebanyak 24 unit varian ALL4 Kit Edition ini," tutur Ismail saat dihubungi SoundandMachine melalui pesan singkat. MINI dengan lima pintu ini, diklaim dapat diandalkan pada berbagai medan dalam penggunaan sehari-hari. 

Sebegai tenaga penggerak, MINI ALL4 Kit Edition dilengkapi dengan mesin 2000 cc dan teknologi MINI TwinPower Turbo. Mesin tersebut, sanggup mengeluarkan output tenaga maksimum hingga 192 hp pada putaran 5.000 – 6.000 rpm. 

Sementara torsi maksimumnya berada di angka 280 Nm. Berbekal semburan tenaga yang cukup besar tersebut, MINI Countryman ALL4 Kit Edition dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7.6 detik.

Secara penampilan, MINI Countryman ALL4 Kit Edition hadir dengan ALL4 Exterior Optic, bonnet stripes dalam balutan warna Aspen White atau Jet Black, roof dan mirror caps dalam warna White atau Jet Black dan roof rails (termasuk dengan side sills berwarna Silver). 

Di Tanah Air, MINI Countryman ALL4 Kit Edition hadir dalam 3 warna eksterior, yakni Enigmatic Black Metallic yang khas, ataupun pilihan lainnya Melting Silver dan Light White. Untuk sentuhan sporty, tambahan di interior menggunakan bangku sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. 

Mengenai harga, MINI Countryman ALL4 Kit Edition dipasarkan oleh jaringan diler resmi MINI Indonesia dengan banderol Rp. 979.000.000,- dalam kondisi on-the-road. (EPS)