Pertama Gunakan Logo Baru, Ini Wajah Hatchback Peugeot 308 2021

  • Oleh : ADV

Selasa, 23/Mar/2021 13:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil legendaris asal Perancis, Peugeot, baru saja meluncurkan model terbaru dari salah satu hatchback andalannya, yakni 308. Bisa dibilang, 308 merupakan produk pertama Peugeot yang menggunakan logo anyar.

"Selamat datang New Peugeot 308. Peugeot Global dengan bangga memperkenalkan Peugeot 308 terbaru. Ada semangat baru yang dihadirkan pada sosok Peugeot baru ini," tutur Linda Jackson, CEO Peugeot.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Secara garis besar, arsitektur Peugeot 308 terbaru ini menampilkan garis desain yang sangat agresif namun tetap dinamis dengan identitas barunya. Dalam konteks teknologi, Peugeot 308 terbaru menawarkan Peugeot i-Cockpit terbaru sangat canggih. 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Peugeot juga menyematkan fitur i-Connect Advanced, sistem infotainment yang sangat intuitif, saling terkoneksi, dan modern. Selain itu, Peugeot 308 terbaru diklaim sangat efisien dan memiliki performa tinggi dengan desain aerodinamis.

Dari segi dimensi, jarak sumbu roda 308 diperpanjang 55 mm dan tinggi dikurangi sebanyak 20 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahasa desain Peugeot terbaru juga diadaptasi dengan gaya lebih modern. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Lampu DRL berbentuk seperti taring singa khas pada lampu depan, berbentuk kotak namun tajam memberikan kesan sangat agresif. "Sehingga menarik perhatian di jalan dimanapun mobil tersebut berada," kata Linda. 

Pada bagian belakang, lampu berbentuk 3 buah cakar singa yang menjadi khas peugeot juga disematkan yang memberikan impresi mobil dari masa depan. Menariknya, Peugeot memberikan kebebasan bagi konsumen Peugeot 308 terbaru terhadap pilihan mesin. 

"Tentu sesuai dengan kebutuhan pasar dari masing-masing negara pemasar," ungkap Linda. Pilihan tenaga penggerak yang ditawarkan terbilang komplet, mulai mesin bensin, diesel, hingga hybrid.

Peugeot optimis, 308 ini akan sukses diterima oleh pasar. "Berada di puncak kesuksesan, pada segmen hatchback, Peugeot 308 begitu kuat. Ini belum termasuk daftar panjang berbagai penghargaan gelar Car of the Year pada tahun 2014," pungkas Linda. (EPS)